Sejarah Baru, PDNU Jember Terbentuk

MEDIAJATIM.COM | Jember – Para dokter Jember Jawa Timur yang berlatar berlakang Nahdlatul Ulama (NU), selangkah maju. Untuk pertama kalinya, mereka menggelar musyawarah guna membentuk wadah Perhimpunan Dokter Nahdlatul Ulama (PDNU) Jember. Musyawarah tersebut dihelat di aula kantor PCNU Jember, dan dibuka oleh KH. Abdullah Syamsul Arifin, Ahad (23/1/2022).

Dalam sambutannya, Gus Aab, sapaan akrab Ketua PCNU Jember itu, mengungkapkan rasa bangganya atas semangat dan dedikasi para dokter NU untuk berkhidmah lebih luas lagi bagi warga NU dan masyarakat.

“Ini merupakan bentuk ibadah para dokter NU untuk mewaqafkan dirinya bagi perjuangan umat yang lebih luas,” ujarnya.

Baca Juga:  H Hendy: Pasar Tradisional Harus Diperkuat

Dalam musyawarah tersebut, disepakati untuk menjadi ketua PDNU Jember adalah dr. Ulfa Elfiah, Sp. BP (RE). Sedangkan sekretaris dan bendahara dipercayakan kepada dr. Hisyam Rifqi, dan dr. Cicih Komariah, Sp.M.

“Untuk selanjutnya, ketua dibantu sekretaris dan bendahara diamanati melengkapi kepengurusan dalam waktu maksimal satu bulan,” tegas Wakil Ketua PCNU Jember sekaligus pimpinan rapat, Dr. Akhmad Taufiq.

Menurut Taufiq, pembentukan PDNU Jember adalah sejarah baru bagi dokter NU Jember. Sebelumnya, memang PDNU Jember telah ada, yang ketuanya dijabat oleh dr. Multazam melalui penunjukan oleh PCNU Jember. Namun di ea ini sumber daya manusia (SDM)-nya kurang memadai, sehingga roda organisasi berjalan cukup lamban.

Baca Juga:  Bupati Baddrut: Kepemimpinan Harus Menyatu dengan Masyarakat

“Tapi bagaimanapun, era dulu (PDNU) telah memberikan sumbangsihnya kepada warga NU, terima kasih,” pungkasnya.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: Sule Sulaiman

WhatsApp chat