PHMI Bantu Bencana Semeru Melalui SRPB Jatim

MEDIAJATIM.COM | Dalam Rangkaian Ulang Tahun PHMI (Persatuan Hotel dan Media Indonesia) ke-7, pengurus telah menyusun berbagai kegiatan. Salah satunya pada hari Selasa (25/2/2022) berupa Diskusi Nasional bertajuk “Memperkuat Sinergitas Industri Kreatif : Perhotelan, UMKM dan Kepariwisataan”.

Diskusi yang dikemas hybrid ini menghadirkan keynote Speaker Sandiaga Salahudin Uno (Menparekraf) dan Teten Masduki (Menteri Koperasi & UMKM) yang diwakili oleh Luhur Pradjarto Staf Ahli Bidang Hubungan antar Lembaga Kementerian Koperasi dan UKM.

Sandiaga Uno terus mendorong sinergitas berbagai elemen untuk bangkitnya sektor pariwisata di Indonesia. Menurutnya PHMI yang aggotanya berasal dari unsur hotel dan media ini merupakan contoh wujud nyata dukungan tersebut. Sedangkan Luhur Pradjarto mewakili Menteri Teten Masduki mengatakan bahwa semua kegiatan yang bersifat internasional di negara kita termasuk MotoGP Mandalika pemasok merchandisenya adalah UMKM. Ia juga mengapresiasi bagi hotel yang memberi dukungan dalam bentuk etalase produk-produk UMKM.

Dalam kesempatan yang sama, para pengurus DPP PHMI dikukuhkan untuk masa bakti 2022-2026. Berbarengan dengan pelantikan Barisan Muda Wirausaha Indonesia DPD Jawa Timur, oleh ketua DPP BMWI Ns Samsul Hidayat, M. Kep.

Baca Juga:  GP Ansor Batumarmar Galang Dana untuk Korban Longsor Bindang Pasean

Para peserta online maupun offline antusias ketika sesi diskusi bergeser pada pemimpin daerah di Jatim. Diantaranya Eri Cahyadi (Wali Kota Surabaya), Suprawoto (Bupati Magetan), dan Mochamad Nur Arifin (Bupati Trenggalek) yang memaparkan program pariwisata unggulan di daerahnya.

Momen bahagia ini diakhiri dengan penyerahan Bantuan yang berasal dari pengurus DPP PHMI. Bantuan untuk Bencana APG Semeru ini diamanahkan kepada SRPB (Sekber Relawan Penanggulangan Bencana) Jawa Timur untuk diteruskan kepada para penyintas di Lumajang.

Bantuan diserahkan oleh Bendahara Umum PHMI Lilik Yuliati (MNCTrijaya) dan diterima langsung oleh Koordinator SRPB Jatim Dian Harmuningsih. (*)

WhatsApp chat