Kapolda Nico Paparkan Program Kerjasama dengan PWI Jawa Timur

MEDIAJATIM.COM | Surabaya – Sejumlah agenda kerjasama dipaparkan Kapolda Jatim Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta Karo-Karo, S.I.K., S.H., M.H. saat menerima audiensi dari pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim dan panitia Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Mapolda Jatim di Selasar Lantai II Tribrata Mapolda Jatim, Rabu (26/1/2022).

Disebutkan, di tahun 2022 akan ada beberapa program dari Polda Jatim seperti Ngopi Bersama Media (PIRAMIDA), Komunikasi Anda Untuk Kami (KANDANI), Badan Penyelesaian Permasalahan Anggota (BERITA), Dialog Bersama Mahasiswa (DIAGRAM) dan Semua Untuk Anggota (SEMANGAT).

“Mohon rekan-rekan PWI membantu agar dapat terlaksana dengan baik,” kata Kapolda Nico dalam sambutannya.

Secara khusus, ia berterimakasih kepada seluruh wartawan yang selama ini sudah bekerjasama bersama Polda Jatim. “Kedepan kita akan membuat badan kelompok kerja yang terdiri dari Pemda, Polri dan PWI yang bertugas untuk mengelola dan menganalisis informasi.”

Sementara itu, Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim berharap sinergitas antara Polda Jatim dan PWI Jatim dapat berlangsung lebih baik. Lutfil juga melaporkan serangkaian kegiatan PWI Jatim mulai peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat nasional akan dilaksanakan di Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara dan peringatan HPN tingkat Provinsi Jatim yang rencananya digelar di Kabupaten Lamongan.

Baca Juga:  Polisi Buru Dalang di Balik Penyelundupan Narkoba dari Malaysia ke Madura

“Kami siap bekerjasama dalam rangka peningkatan kapasitas kompetensi para wartawan yang selama ini selalu meliput kegiatan polri, terutama di wilayah Polda Jatim. Diantara, kerjasama pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar bersama PWI-Polres di setiap Kabupaten/Kota di Jatim. Tentu dengan supervisi dari PWI Jatim-Polda Jatim,” ujar Lutfil.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolda didampingi Waka Polda Jatim Brigjen Pol. Drs. Slamet Hadi Supraptoyo, S.H, MH, Kabid Humas Kombes Gatot Repli Handoko, Kabid Propam Kombes Taufik Herdiansyah, Dirreskrimsus Kombes Farman, Dirintelkam Kombes Yuda Gustawan dan Dirnarkoba Kombes Hanny Hidayat.

Baca Juga:  Situbondo Zona Merah Corona, Tempat Prostitusi Bandengan Tetap Buka

Ketua PWI Jatim didampingi Wakil Ketua Bidang Organisasi Mahmud Suhermono dan Wakil Ketua Bidang Media Cyber/Multimedia Wachid Mukaidori, Sekretaris Eko Pamuji, Bendahara Andy Setyawan dan Wakil Bendahara Herry Sunaryo, Ketua Seksi Kepolisian Ahmad Syaiku dan wakilnya Wahyu Wisnu. (*)

WhatsApp chat