GenBI IAIN Madura Sukses Gelar GenBI Abhakte 2022

MEDIAJATIM.COM | Sumenep – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat IAIN Madura sukses menyelenggarakan GenBI Abhakte 2022 di Yayasan Ar-Rozzaq Bluto Sumenep.

Acara ini merupakan salah satu program kerja dari Divisi pendidikan yang mengangkat tema “Mewujudkan Generasi Emas Melalui Emansipasi Pendidikan Bersama GenBI IAIN Madura”. Acara yang berlangsung sejak Jumat (28/01/2022) hingga Minggu (30/01/2022) itu dihadiri oleh Ketua Yayasan Ar-Rozzaq Bluto Sumenep, Kepala Desa Bluto, senioritas GenBI IAIN Madura, Wali Murid PAUD-MDTA dan Guru Ar-Rozzaq Bluto Sumenep.

Firman Ardiasyah selaku ketua pelaksana menyampaikan, konsep acara ini sangat menarik karena sasarannya untuk anak-anak. “Acara ini dengan semenarik mungkin. Karena sasaran utamanya yaitu anak PAUD, TK dan MDTA,” ujarnya, Minggu (30/01/2022).

Mahasiswa yang karib disapa Firman itu memaparkan, dalam kegiatan ini anak-anak diajarkan tentang transaksi yang benar dengan tujuan melatih mereka untuk bisa mengetahui cara mengatur keuangan.

Baca Juga:  IAIN Madura Beri Kesempatan Mahasiswa Diskusi dengan Ketua Pengadilan Agama Sumenep

“Kami juga mengajarkan materi keislaman pada murid MDTA,” tambahnya.

Senada dengan itu, Ketua GenBI IAIN Madura Moh. Esom Moruddin A berharap, kegiatan ini bisa menambah pengetahuan dan pengalaman. “Teman teman GenBI IAIN Madura ini bisa menambah pengalaman dan pengetahuan apa yang tidak didapat menambah wawasan baru serta menambah motivasi belajar bagi adik-adik,” tuturnya.

“Dan harapan terbesar saya untuk teman-teman Genbi IAIN Madura, lebih aktif lagi kedepannya dengan adannya kegiatan ini. Dengan kegiatan ini memberikan kedisiplinan waktu, kerja sama tim yang baik,” lanjutnya.

Baca Juga:  Formasta Dorong Pemuda Jadi Wirausaha hingga Gali Potensi Desa

Reporter: Kholisin

Redaktur: Zul

WhatsApp chat