Pengurus HMI Komisariat Insan Cita IAIN Madura Periode 2021-2022 Resmi Dilantik

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pamekasan Komisariat Insan Cita IAIN Madura periode 2021-2022 resmi dilantik di Aula Kemenag Pamekasan, Minggu (31/01/2022).

Acara yang berlangsung dari pukul 08.00 WIB itu dihadiri oleh puluhan peserta bersama para tamu undangan, diantaranya ketua umum GMNI, ketua umum IMM, MD Kahmi, Forum Kajian Insan Cita (FKI) dan semua kader HMI yang turut bergabung.

Adapun rangkaian acaranya dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu indonesia raya, hymne HMI, mars Kohati, prakata panitia dan dilanjut dengan pembacaan SK pelantikan.

Kemudian dilanjutkan pelantikan pengurus dan serah terima jabatan dari ketua umum demisioner Ali Makki kepada Ketua Umum Definitif Dimas Agustiawan.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Demisioner Ali Makki menyampaikan, kader HMI harus selalu semangat dalam berproses, dan menjadikan jabatan bukan sebagai beban, melainkan dijadikan arah untuk memberikan haluan dan petunjuk untuk perjalanan kedepan.

Baca Juga:  LKSG Kohati Fapet Brawijaya: Upaya Mendidik Perempuan Bisa Perperan Aktif dalam Segala Sektor

“Untuk kader HMI selalu semangat, dan jabatan ketua umum jangan jadikan sebagai beban, melainkan jadilah sebagai arah untuk menjadikan dan mengarahkan perjalanan HMI selanjutnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Definitif Dimas Agustiawan mengatakan, dalam satu dekade kedepan akan membangun semangat solidaritas kepada sesama organisasi extra serta memaksimalkan dalam struktural komisariat. Selain itu, ia akan selalu menjadikan mader yang dapat menyesuaikan dengan era disrupsi.

“Kita akan membangun solidaritas kepada organ di luar HMI, seperti PMII, KMMI, IMM maupun GMNI. Saya juga akan memaksimalkan dalam struktural komisariat kedepan dan selalu menjadikan kader yang bisa menyesuaikan dengan era, khususnya era disrupsi kali ini,” ucap Dimas.

Baca Juga:  BMKG Beri Penjelasan Fenomena Laut Beda Warna di Selat Madura

Lebih lanjut, ia menyampaikan harapannya kepada HMI Cabang Pamekasan untuk selalu bisa mensupport teman-teman komisariat dalam kegiatan apapun yang bersifat positif.

“Berharap kepada HMI Cabang untuk mensupport atas kegiatan dari adek-adek komisariat selagi kegiatan itu masih positif,” harapnya.

Selain itu, Deni Ferdiansyah selaku ketua panitia menyampaikan, pelantikan tersebut untuk dapat menjadikan kader lebih baik dan selalu ingat terhadap lima kualitas insan cita.

“Dengan terselenggarakannya pelantikan ini semoga komisariat menjadi lebih baik lagi dan dapat membuat seluruh kader kembali mengingat prosesnya dimana di dalamnya terkandung 5 kualitas insan cita , dengan harapan kapal perjuangan ini tidak karam oleh terjagan ombak di lautan,” tutupnya.

Acara tersebut di akhiri dengan penutup doa bersama, sebagai tanda bahwa acara tersebut telah selesai.

Reporter: Kholisin

Redaktur: Zul

WhatsApp chat