Peringati Harlah NU, 29 Hafidz UIJ Gelar Khotmil Qur’an bil Ghoib

MEDIAJATIM.COM | Jember – Khotmil Qur’an bil Ghoib menjadi agenda kegiatan Fakultas Tarbiyah Universitas Islam Jember (UIJ) dalam rangka memperingati Harlah ke-96 Nahdlatul Ulama (NU), Jumat (4/1/2022).

Dalam pengarahannya, Sekretaris PCNU Jember, H Pujiono Abdul Hamid mengatakan bahwa di usianya menjelang satu abad, NU tak pernah letih mengabdi untuk bangsa dan negara, baik secara fisik maupun lewat gagasan-gagasan. Tema-tema yang diusung dan diperjuangkan NU seperti moderasi, toleransi dan sebagainya telah menghadirkan suasana yang sejuk, aman dan nyaman di tengah keragaman suku, agama dan budaya bangsa ini.

“Kita bersyukur kepada Allah, karena NU terus memberikan manfaat bagi bangsa dan negara,” ujarnya.

Baca Juga:  Perkuat Struktur Pengurus, DPD Partai NasDem Jember Gelar Turba

Ia berharap agar mahasiswa UIJ jika telah pulang ke kampung halaman dapat memanfaatkan ilmunya dan menjaga bahkan mengembangkan ajaran dan nilai-nilai Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja). Sebab salah satu bukti kesuksesan alumni adalah dapat mengamalkan ilmunya.

“Jangan lupa juga untuk mengabarkan soal UIJ di kampung,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Dekan Fakultas Tarbiyah UIJ, Jasuli berharap Harlah ke-96 NU dapat mendongkrak semangat mahasiswa dan alumni dalam mengabdikan diri di NU sesuai bidangnya masing-masing. Katanya, salah satu tugas yang melekat pada diri alumni dan segenap akademika UIJ adalah menampilkan citra Islam yang positif dan rahmatan lil’alamin.

Baca Juga:  H. Marsuki: Hendy-Gus Firjaun Tonggak baru Kebangkitan Jember

“Ini penting karena saat ini sebagian kelompok justru menampilkan Islam dengan wajah yang sangar, intoleran, dan tak bersahabat,” pungkasnya.

Acara yang digelar di ruang micro teaching Fakultas Tarbiyah itu menghadirkan 29 hafidz yang kesemuanya adalah mahasiswa semester akhir UIJ. Sebagian besar mereka berasal dari luar Jawa seperti Jambi, Palembang, dan sebagainya. Tak lama lagi meraka akan menjalani wisuda, dan meninggalkan Jember untuk mengabdi di kampung halaman masing-masing.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: Zul

WhatsApp chat