Tenant INBIS UTM Rasita Risky Ariani Raih Penghargaan Program JAPRI USAID

MEDIAJATIM.COM | Surabaya – Salah satu Tenant Maduratech Inkubator Bisnis Universitas Trunojoyo Madura (Maduratech INBIS UTM) Rasita Risky Ariani menerima penghargaan program Jadi Pengusaha Mandiri (JAPRI) dari United States Agency for International Development (USAID) atau Lembaga Pembangunan Internasional Amerika Serikat.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Direktur USAID Indonesia Jeff Cohen dan didampingi Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak. Hal itu ia dapatkan lantaran usaha Mie Joms yang dirintisnya mampu berkembang dengan pesat di tengah pandemi Covid-19.

“Kami percaya dengan kekuatan kewirausahaan, dimana setiap wirausaha mewakili ide-ide besar yang akan mencerahkan masa depan dan masyarakat, Negara dan ekonomi di seluruh dunia,” kata Jeff Cohen saat acara penutupan program JAPRI USAID di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya

Setelah menerima penghargaan, Rasita sapaan akrabnya mengaku bangga dan penuh haru karena telah menerima penghargaan yang luar biasa tersebut.

Baca Juga:  Dua Pekan, Siswa MTs Tarbiyatun Nasyiin Raih 2 Juara Bergengsi

Dikatakan, keberhasilannya menjadi seorang pengusaha mandiri seperti sekarang berkat dukungan penuh yang diberikan oleh INBIS UTM.

“Alhamdulillah, terimakasih atas segala support yang diberikan oleh INBIS UTM,” kata Rasita.

Ia berharap INBIS UTM tetap menjadi wadah bagi pemuda yang ingin mengembangkan usahanya agar semakin maju.

“Harapan saya, semoga program Inkubasi Bisnis bersama Maduratech INBIS UTM dapat terus menjadi wadah dan penyemangat bagi kaum muda dan perempuan serta para UMKM untuk mengembangkan usahanya agar semakin maju dan sukses,” tambah mahasiswa prodi Agribisnis UTM tersebut.

Dalam kesempatan terpisah, Ketua Maduratech INBIS UTM Mardiyah Hayati menyampaikan rasa bangga dan syukur atas capaian Rasita.

“Terimakasih kepada JAPRI USAID atas kerjasama dalam mendampingi wirausaha dan semoga lahir lebih banyak pengusaha mandiri dikemudian hari.” Tandasnya.

Baca Juga:  Mahasiswa UTM Ini Bagikan Jamu Tradisional Secara Gratis

Diketahui, acara ini dihadiri beberapa pimpinan daerah di Jawa Timur, diantaranya Syah Muhamad Natanegara (Wakil Bupati Trenggalek), Abdullah Abu Bakar (Walikota Kediri), Rini Syarifah (Bupati Blitar), Mitra JAPRI USAID dan perwakilan pemuda serta perempuan dan penyandang disabilitas yang mengikuti program JAPRI USAID.

Sebagai informasi, JAPRI adalah proyek yang didanai oleh USAID untuk meningkatkan peluang kerja melalui kewirausahaan kepada pemuda, perempuan dan penyandang disabilitas. Kegiatan JAPRI USAID diantaranya training, mentoring dan coaching serta menghubungkan para pemuda, perempuan dan penyandang disabilitas dengan berbagai lembaga usaha.

USAID merupakan lembaga independen dari Amerika Serikat yang bertanggungjawab terhadap bantuan di bidang ekonomi, pembangunan dan kemanusiaan untuk negara-negara di dunia.

Reporter: Kholisin

Redaktur: Zul

WhatsApp chat