Resmi Dilantik, BPL HMI Cabang Pamekasan Bertekad Cetak Kader Muslim Intelegensia

Ketua Umum BPL HMI Cabang Pamekasan A. Hendra Purnomo saat memberikan sambutan. (Foto: Kholisin/MJ)

MEDIAJATIM.COM |  Pamekasan – Pengurus Badan Pengelola Latihan (BPL) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pamekasan periode 2021-2022 memiliki tujuan untuk mencetak kader intelektual muslim intelegensia.

Hal itu disampaikan Ketua Umum BPL Definitif A. Hendra Purnomo saat sambutan pada acara pelantikan BPL HMI Cabang Pamekasan di Pendopo Budaya Wakil Bupati Pamekasan, Minggu (13/02/2021).

“Sesuai dengan tema yang kita angkat sekarang kami akan berikhtiar untuk melahirkan kader-kader berintelektual dalam bingkai muslim intelegensia,” kata mahasiswa UIM Pamekasan tersebut.

Hendra sapaan akrabnya menambahkan, guna menyongsong arah perkaderan di era digital, pihaknya akan memaksimalkan platform media sosial sebagai instrumen masa kini yang harus dikuasai oleh kader HMI.

Baca Juga:  Usung Tema Etika Pers dan Pemilu Damai

“Sebagai pemanfaatan media sosial dan untuk menampung data kader, BPL HMI Pamekasan insyaAllah akan membuat website atau bloger kedepannya, syukur-syukut bisa membuat aplikasi mobile,” jelasnya.

Selain itu, kata Hendra, visi misinya kedepan terinspirasi dari surat Ibrahim ayat 24 – 25 dan surat ayat Al-An’am ayat 162 yang menjelaskan, perumpamaan pohon yang baik adalah akarnya yang teguh dan cabangnya yang menjulang ke langit dan memberikan buahnya pada setiap musim.

“Buah itu diumpamakan seperti memberi manfaat, memberikan kesegaran, kenikmatan kepada setiap muslim. Organisasi seharusnya bisa memberi manfaat kepada masyarakat pada umumnya, dan kader HMI Cabang Pamekasan (khususnya), baik di ranah perkaderan formal, non-formal dan informal.” Tegasnya.

Baca Juga:  5 Desa Kecamatan Muncar Dilanda Banjir, NKI Turun Lokasi

Diketahui, prosesi pelantikan pengurus BPL diikrar langsung oleh Ketua Umum HMI Cabang Pamekasan Fathorrohman dan dilanjutkan serah terima jabatan dari Ketua Umum BPL Demisioner Moh. Ali Wafa kepada Ketua Umum BPL Definitif A. Hendra Purnomo yang didampingi oleh sejumlah alumni BPL HMI Cabang Pamekasan.

Acara itu diakhiri dengan perayaan Milad HMI ke 75 ditandai dengan pemotongan tumpeng secara simbolis oleh Ketua Umum BPL yang diberikan kepada sejumlah alumni BPL HMI Cabang Pamekasan.

Reporter: Kholisin

Redaktur: Zul

WhatsApp chat