Rayakan Hari Kanker Dunia, Re.juve Berkolaborasi dengan WCC Surabaya Luncurkan Kampanye “We Joy, We Love, We Share”

MEDIAJATIM.COM | Surabaya – PT Sewu Segar Primatama sebagai produsen sekaligus pelopor True Cold-Pressed Juice dengan merek dagang Re.juve, dengan semangat pilar #GOODforSociety terus menunjukkan kepedulian terhadap komunitas lokal sekaligus bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), menggelar kampanye “We Joy, We Love, We Share”. Inisiatif ini merupakan ide kolaborasi dengan Women’s Cycling Community (WCC) Surabaya, yang memiliki misi sejalan dengan Re.juve, yaitu mendukung gaya hidup sehat, berbahagia, serta berkesinambungan.

“Re.juve telah mendapatkan respon yang sangat baik dari masyarakat Surabaya. Dari sini kami melihat bahwa semakin banyak orang yang ingin hidup lebih bahagia dan menjalankan gaya hidup sehat yang berkesinambungan (sustainable healthy lifestyle) dengan memilih produkproduk minuman dan makanan dari Re.juve karena lezat, sehat, serta jujur. Momen Hari Kanker Dunia ini merupakan momen yang tepat untuk kami memberikan kontribusi yang lebih banyak bagi masyarakat Surabaya,” ujar Richard Anthony, CEO dan Presiden Direktur Re.juve.

Pandemi COVID-19 telah mempengaruhi hidup banyak orang di seluruh dunia termasuk di Indonesia, yang memaksa kita untuk mengubah kebiasaan dan gaya hidup dan mengikuti berbagai protokol kesehatan. Saat semua mata tertuju pada penyakit menular dan pandemi, angka penderita kanker tetap terus bertambah dan bahkan disebutkan sebagai salah satu penyebab kematian utama di seluruh dunia.

“Diketahui bahwa kanker merupakan salah satu masalah kesehatan tertinggi di dunia. Sekitar 10 juta orang meninggal setiap tahunnya, dan bahkan 70% angka kematian akibat kanker terjadi pada negara berkembang atau low middle income countries (LMICs), salah satunya adalah Indonesia. Di Indonesia, kejadian kanker meningkat tajam mulai usia 35 tahun dan didominasi oleh perempuan,” ujar dr. Juwalita Surapsari, M.Gizi, Sp.GK, seorang Dokter Spesialis Gizi Klinik dalam sesi talkshow.

Baca Juga:  Pesan Wakil Ketua KPK RI Kepada Ketum Gercin: Jangan Pernah Lelah Mencintai Indonesia

Secara umum, ada dua faktor penyebab kanker yang paling sering terjadi yaitu faktor internal (seperti keturunan) dan faktor eksternal (misalnya perubahan hormon, obesitas, kurang berolahraga, kebiasaan merokok, serta paparan radiasi, virus, dan bahan-bahan kimia). Untuk itu, penting sekali untuk menjalani gaya hidup yang lebih sehat, termasuk di antaranya yaitu pola makan yang sehat, memperbanyak asupan buah dan sayuran, dan rutin berolahraga.

Bicara tentang olahraga dan kaitannya dengan isu sosial serta kesehatan, Women’s Cycling Community (WCC) adalah salah satu komunitas sepeda wanita terbesar di Surabaya dan bahkan di Indonesia, yang memadukan hobi dengan pesan-pesan positif yang menginspirasi orang lain.

“Kami senang sekali dapat berkolaborasi dengan Re.juve dalam merayakan Hari Kanker Dunia, di mana kami tidak hanya bisa menyebarkan awareness dan edukasi tentang pentingnya gaya hidup yang sehat dan aktif untuk mencegah kanker, tetapi lewat sebuah aksi nyata dalam penggalangan donasi untuk mereka yang membutuhkan,” ujar Oeli Yosep Soru, Ketua dari WCC Surabaya.

Baca Juga:  Mangkrak Bertahun-tahun, TPI Pasean Tak Terurus

Tepat dimulai 12 Februari sampai 20 Februari 2022 nanti, Re.juve berkomitmen untuk mendonasikan 10% dari setiap transaksi takeaway dan store delivery di seluruh gerai Re.juve di Surabaya untuk disumbangkan kepada Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Surabaya, sebuah yayasan yang dikhususkan untuk anak-anak penderita kanker dari keluarga pra sejahtera di Indonesia lewat sarana berkonsep “Holistic Complete” untuk kesembuhan mereka.

Jus Re.juve merupakan alternatif terbaik dari konsumsi buah dan sayur segar karena selalu Zero Added Sugar dan juga mempunyai kandungan serat tinggi (High Fiber content). Hal ini karena seluruh jus Re.juve dibuat hanya dari 100% sayuran organik dan buah segar, murni tanpa tambahan apapun dan diolah dengan teknologi yang tepat yaitu True Cold-Pressed dan terlindungi dengan High Pressure Technology sehingga semua kadar vitamin, mineral dan antioksidan yang ada pada buah dan sayur segar tetap terjaga dengan baik.

“Sesuai dengan visi perusahaan kami untuk menjadi brand with integrity, kami percaya pada suatu upaya yang berkelanjutan dalam berbuat baik, tidak hanya bagi diri sendiri, namun juga bagi masyarakat. Kami berharap kampanye dan kolaborasi ini tidak hanya menginspirasi masyarakat untuk mendukung gaya hidup yang sehat, lebih berbahagia (#LiveHappier), dan berkesinambungan, tapi juga menjadi wadah sebuah aksi nyata untuk berkontribusi bagi orang lain,” tutup Richard Anthony. (*)

WhatsApp chat