Gagal Taklukkan Arema FC, Ini Komentar Pelatih Madura United

Pelatih Madura Unitef Fabio Lefundes. (Foto: Madura United)

MEDIAJATIM.COM | Madura United harus mengakui keunggulan Arema FC di laga pekan ke-26 Liga 1 2021-2022. Pasukan Laskar Sape Kerrab takluk dengan skor tipis 1-0, di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (18/2/2022).

Gol kemenangan Arema FC berhasil diceploskan bintang asingnya Carlos Fortes pada menit 15. Sontekan pemain asal Portugal itu gagal diantisipasi kiper Madura United Hong Joengnam.

Menanggapi hasil minor ini, Pelatih Madura United Fabio Lefundes mengungkapkan, perjuangan anak buahnya di lapangan sudah maksimal. Bahkan di babak kedua, Asep Berlian dkk berhasil menguasai jalannya pertandingan. Namun sayang, pertahanan Singo Edan masih sulit ditembus.

“Babak pertama Madura United bermain bagus. Namun masih belum fokus, sehingga masih kemasukan. Sementara di babak kedua pemain kita bisa menguasai pertandingan, tapi kekalahan tidak bisa kami hindari,” kata pelatih asal Brasil itu.

Baca Juga:  Rajai Tembakan, Madura United Geser Bhayangkara FC

Sejatinya, Fabio Lefundes mengaku, sudah mengingatkan pemainnya untuk mewaspadai pemain Arema FC. Mengingat mereka sedang on fire dan bertengger di puncak klasemen sementara Liga 1.

“Saya sudah memberitahu anak-anak untuk tidak membiarkan mereka pegang bola dan pertahanan harus bagus. Mereka sudah menjalankan dengan baik, tapi masih kebobolan. Inilah sepak bola,” tambahnya.

Dalam pertandingan ini, Madura United harus mengistirahatkan beberapa pemain andalannya, seperti Renan Silva dan Alberto Goncalves. Keduanya baru diberikan menit bermain di babak kedua.

Menurut Fabio, langkah ini sebagai cara untuk mengatasi kelelahan pemain yang diakibatkan padatnya jadwal pertandingan. Setelah melawan Arema FC, hanya berselang dua hari Madura United akan menjalani laga tunda melawan Persipura Jayapura, Senin (21/2/2022).

Baca Juga:  3 Pemain Andalan Madura United Kembali Bergabung

“Saya bukan hanya simpan Renan, tapi Beto juga. Saya harus pintar merotasi pemain, karena jadwal pertandingan yang padat. Dalam 11 hari harus menjalani empat pertandingan,” tegas juru taktik kelahiran 1972 tersebut.

Kekalahan ini memaksa Madura United berada di posisi 11 klasemen sementara dengan koleksi 29 poin. Sedangkan Arema FC semakin nyaman dipuncak klasemen dengan raihan 55 poin.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: Zul

WhatsApp chat