News  

Pemuda dan Santri di Pamekasan Deklarasi Dukung Muhaimin Capres 2024

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Sejumlah pemuda dan santri di Kabupaten Pamekasan, Madura, mendeklarasikan diri mendukung A Muhaimin Iskandar alias Gus Ami maju sebagai calon presiden (capres) pada pemilihan umum (pemilu) tahun 2024 mendatang.

Mereka melakukan deklarasi dengan nama Barisan Gus Muhaimin (Bagus Muhaimin). Deklarasi tersebut berlangsung di Makam Pahlawan, Pamekasan, Sabtu (19/2/2022).

Menurut Koordinator Bagus Muhaimin Pamekasan Syaiful Haq, kegiatan ini merupakan bentuk kesadaran dari pemuda dan santri Pamekasan untuk mendukung Gus Ami maju sebagai capres di pemilu yang akan datang. Tidak hanya itu, Bagus Muhaimin ini akan berupaya maksimal memenangkan Gus Ami sebagai Presiden RI.

Baca Juga:  Survei CISA: Anies dan AHY Berpotensi Maju Capres

Gelaran deklarasi dikemas dengan doa bersama kepada seluruh pahlawan yang sudah terlibat dalam memerdekakan Indonesia, terkhusus yang berada di Kabupaten Pamekasan. Harapannya, kata Syaiful Haq, agar mereka ikut mengamini perjuangan dari Barisan Gus Muhaimin.

“Disini (makam pahlawan) melakukan doa bersama sekaligus deklarasi dukungan untuk Gus Ami maju sebagai presiden,” katanya.

Pria Alumnus Universitas Madura itu meyakini Gus Amin adalah sosok yang tepat memimpin Indonesia masa depan. Sebab, dinilai perjuangannya dalam politik kebangsaan kita sudah sangat luar biasa, salah satunya dalam hal mengawal Undang-undang (UU) Pesantren. Sehingga para pemuda dan santri mengganggap penting sekali menjadi bagian dari perjuangan Gus Amin menuju presiden 2024.

Baca Juga:  HUT Bhayangkara, Kapolres Sumenep Serahkan Masker Berlogo TNI-Polri

“Beliau sosok yang tak patut diragukan lagi. Perjuangannya dalam politik kebangsaan sangat luar biasa. Salah satunya saat beliau berjuang mengawal lahirnya Undang-undang pesantren,” tegas pria yang saat menjabat Ketua GP Ansor Kecamatan Pademawu, Pamekasan tersebut.

Gelombang dukungan dari berbagai pihak di Madura untuk Gus Ami terus berdatangan. Beberapa hari yang lalu, Gerakan Nahdliyin Bersatu (GNB) Pamekasan, Barisan Blater di Bangkalan dan sejumlah pesantren besar di Madura, merapatkan barisan mendukung Gus Ami memenangkan perebutan kursi presiden.

Reporter: Zul
Redaktur: Sulaiman

WhatsApp chat