Lepas Ribuan Merpati, Simbol Deklarasi Muhaimin Iskandar Capres 2024

MEDIAJATIM.COM | JEMBER – Pantai Cemoro Sewu siang itu (20/02/2022) mendadak dipenuhi oleh ribuan merpati terbang di langit Puger. Ya, ribuan merpati tersebut dilepas sebagai simbol dukungan kepada Abdul Muhaimin Iskandar, ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai calon presiden Republik Indonesia pada pemilu 2024.

Relawan yang melepaskan burung merpati tersebut menamakan diri sebagai Barisan Gus (Bagus) Muhaimin Jember.

Ahmad Rodi selaku Ketua Bagus Muhaimin Jember mengatakan, pelepasan burung merpati itu sebagai bentuk dukungan kepada Gus Ami-sapaan akrab Muhaimin Iskandar-pada pemilu 2024 mendatang.

“Kami harap suara Gus Ami melambung tinggi seperti burung merpati itu,” ucapnya.

Baca Juga:  Garda Bangsa Pamekasan Siapkan 1.000 Kader untuk Menangkan Gus Muhaimin Presiden

Ia mengatakan, barisan relawan Bagus Muhaimin Jember sudah terbentuk hingga ke desa-desa. Bahkan, ia menargetkan sampai ke dusun-dusun.

“Sekarang anggotanya sudah hampir ribuan yang siap bergerak,” imbuhnya.

Sosok Gus Ami dianggap layak jadi presiden, karena punya latar belakang santri yang kental. Pastinya, setiap program juga akan mengutamakan kepentingan pesantren.

“Jadi jika nanti Gus Muhaimin ditakdirkan jadi Presiden, tidak akan memandang sebelah mata keberadaan pondok pesantren,” tambahnya.

Untuk mensmyukseskan Gus Ami menang di Pemilihan Presiden, agenda konsolidasi mutlak harus dilakukan.

“Jika Bagus Muhaimin sudah terbentuk di tiap-tiap dusun dan TPS, ya kita akan lakukan konsolidasi, bisa kita gelar seminggu sekali, atau dua minggu sekali,” katanya.

Baca Juga:  Pemuda dan Santri di Pamekasan Deklarasi Dukung Muhaimin Capres 2024

Beberapa daerah yang sudah menggelar Bagus Muhaimin, di antaranya masih Kabupaten Jember, Banyuwangi dan Pacitan, untuk wilayah Jawa Timur.

Tidak hanya sekadar melepas ribuan merpati, relawan Bagus Muhaimin ini, juga menggelar bakti sosial dengan membersihkan sampah-sampah, yang berserakan di sekitar pantai sebagai bentuk kepedulian dan bakti sosial.

Reporter: F Ahmad

Redaktur: A6

WhatsApp chat