Minim Persiapan Lawan Persipura, Madura United Optimistis Raih Poin Penuh

MEDIAJATIM.COM | Madura United akan melakoni laga tunda melawan Persipura Jayapura, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Denpasar, Bali, Senin (21/2/2022).

Persiapan kedua tim dalam menjalani sangat minim. Lantaran rentan waktu dari pertandingan sebelumnya hanya dua hari. Madura United dan Persipura baru sama-sama menjalan pekan ke-26, Sabtu kemarin (19/2/2022), hanya beda jam kick off saja.

DLH Pamekasan

Menurut Pelatih Madura United Fabio Lefundes, kondisi ini sangat tidak wajar. Tapi mau bagaimana lagi, pihaknya harus tetap menjalani. Sebab sudah ditetapkan oleh PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1.

Mengantisipasi hal itu, Fabio sudah menyimpan beberapa pemain andalannya di laga sebelumnya melawan Arema FC. Seperti Renan Silva dan Alberto Goncalves bermain dari bangku cadangan.

Baca Juga:  Madura United Vs Persib Bandung: Duel Mantan Pemain Liga Inggris

“Dalam pertandingan ini (lawan Persipura), kami tidak banyak persiapan. Saya sudah tekankan kepada pemain untuk bisa memanfaatkan dengan baik setiap peluang yang ada,” kata Fabio Lefundes, Minggu (20/2/2022).

Kedua tim kesebelasan sama-sama meraih hasil minor di pertandingan sebelumnya. Madura United dipaksa menyerah atas Arema FC dengan skor tipis 1-0. Sedangkan Persipura Jayapura dibuat tidak berkutik 3-0 oleh Persib Bandung.

Juru taktik berkebangsaan Brasil itu juga enggan menganggap remeh tim yang saat ini menghuni papan bawah klasemen sementara tersebut. Klub berjuluk Mutiara Hitam itu pasti memiliki motivasi tinggi untuk bisa keluar dari zona degradasi. Selain itu, Persipura memiliki pemain yang punya kualitas individu di atas rata-rata.

Baca Juga:  Madura Live, Inilah Jadwal Liga 1 Pekan 28

“Persipura punya motivasi yang tinggi agar keluar dari zona degradasi dan memiliki pemain yang punya kualitas individu mumpuni,” tegasnya.

Namun, dia optimistis bisa membawa Madura United meraih poin penuh. Meskipun minim persiapan, Fabio yakin anak buahnya bisa menjalankan strategi dengan baik.

Pertemuan kedua tim saat putaran pertama Liga 1 2021-2022, (3/10/2021),  berakhir dengan skor imbang 2-2. Gol Madura United dicetak Rafael Silva dan  David Laly. Sementara gol Persipura dilesatkan oleh Ricky Kayame dan Yohanes Pahabol.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: Zul