Tingkatkan Kapasitas Pendidik, PGRI Batumarmar Dorong Pemanfaatan Media Digital

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Komitmen Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Batumarmar, Pamekasan, dalam meningkatkan kapasitas para pendidik dibuktikan lewat kegiatan bimbingan teknis pemanfaat akun belajar.id.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 4 hari dengan menganut pola daring dan luring itu dimulai sejak Kamis 24 Februari 2022 bertempat di Kantor PC PGRI Batumarmar, SDN Paonjenan Timur 1, diikuti kurang lebih 70 guru angkatan baru.

Selama kegiatan berlangsung, peserta dibimbing perihal menggunakan akun belajar.id dan tata cara pemanfaatan platfom yang terdapat pada akun tersebut oleh APKS PGRI /Google Trainer Pamekasan. Seperti penggunaan google form,google sites, g_meet, google classroom dan lain sebagainya.

Baca Juga:  Menang Atas PS Kota Pahlawan, Manajer Persepam Sebut Kado Hari Jadi Pamekasan

Ketua Pimpinan Cabang PGRI Batumarmar Syamsir Noor Alamsyah mengatakan, kegiatan bimtek ini merupakan program kerja PGRI Batumarmar yang selaras dengan kebutuhan pembelajaran sesuai dengan arahan kemendikbud dan dinas pendidikan dan kebudayaan.

“Saya berharap setelah bimtek ini para peserta bisa memanfaatkan akun belajar.id dalam pembelajaran dan melakukan pengimbasan pada sekolah atau penguatan gugus masing-masing,” jelasnya.

Selain itu, peserta dituntut untuk memahami semua materi dan bisa membuat gelar karya terhadap apa yang telah mereka pelajari selama bimtek nantinya.

Syamsir, sapaan akrabnya, kegiatan PGRI Cabang Batumarmar ke depan tidak hanya ini saja, akan tetapi banyak hal yang akan laksanakan, demi peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Pamekasan, utamanya Kecamatan Batumarmar.

Baca Juga:  Berharap Spirit Baru, Pimpinan UIN KHAS Ziarah ke Makam Pendiri Kampus

Korwil Bidikbud bersama PGRI Batumarmar saat ini sudah mulai tancap gas dalam pengembangan pendidikan. Hal yang demikian bukti kongkret kesiapan Batumarmar dalam pengaplikasian merdeka belajar dan kurikulum baru nantinya. Sehingga komponen tenaga pendidik di Batumarmar memiliki bekal kompetensi digital lewat guru belajar.id

“Sangat bermanfat dan begitu membantu bagi kami sebagai seorang guru dalam pengembangan pembelajaran,” tutur Abdul Kholis selaku salah satu peserta.

Reporter: Zul
Redaktur: Sulaiman

WhatsApp chat