Teguhkan Spirit Hablum Minal Alam, GP Ansor Pegantenan Tanam Seribu Pohon

MEDIAJATIM.COM | PAMEKASAN – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pegantenan, Kabupaten Pamekasan menanam seribu pohon, Minggu (6/3/2022).

Berpusat di Dusun Damkol, Desa Bulangan Haji, Pegantenan, kegiatan tersebut diikuti oleh para Barisan Ansor Serbaguna (Banser) yang selama dua hari sebelumnya menjalani Diklatsar Banser I.

Wakil Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pamekasan Ahmad Faridi tampak turut terlibat dalam penanaman seribu pohon GP Ansor Pegantenan. Tampak pula Ra Hassan Al-Mandury selaku Sekretaris Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) Provinsi Jawa Timur.

Dosen IAIN Madura ini menegaskan, merawat alam merupakan kewajiban kita semua. Khusus semua kader GP Ansor di Pimpinan Ranting dan PAC, ujar Faridi, harus bersama-sama menjaga alam.

“GP Ansor harus meneguhkan spirit hablum minal alam, di samping hablum minallah dan habblum minannas. Hubungan dengan alam sekitar penting dipelihara agar alam tetap ramah terhadap manusia,” ujar Faridi.

Baca Juga:  GP Ansor Pamekasan: Banser Siap Jaga Rumah Ibunda Mahfud MD

Dalam kesempatan itu, para kader GP Ansor dan Banser mendoakan Ketua PAC GP Ansor Pegantenan Ruslan, yang dua pekan sebelumnya meninggal dunia, di tengah-tengah persiapan Diklatsar Banser I.

“Kebaikan yang kita lakukan ini semoga juga dicatat sebagai amal yang menerangi kehidupan almarhum di alam barzah,” tandasnya.

Reporter: A6

Redaktur: Zul

WhatsApp chat