HMI Komisariat Dr. Soetomo Sukses Gelar LK 1 2022, Ini Harapan Ketua Umum

MEDIAJATIM.COM | Surabaya – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Surabaya Komisariat Dr. Soetomo sukses menggelar Basic Training (LK I) 2022 yang dilaksanakan selama 3 hari di Sekretariat MD KAHMI Surabaya, Jl. Pucang Asri III No 18, Kota Surabaya. Kegiatan tersebut dibuka pada Jum’at (11/3/2022) kemarin dan resmi ditutup pada Minggu (13/3/2022).

LK I ini diikuti oleh puluhan peserta dari sejumlah Komisariat di Surabaya. Di antaranya, dari Universitas Dr. Soetomo sendiri dan delegasi dari Universitas 17 Agustus, Universitas Negeri Surabaya, STIE ABI dan beberapa kampus yang lain di Surabaya.

Saat penutupan, para peseta dikukuh oleh Ketua Umum HMI Cabang Surabaya, Rahmat, yang diwakili oleh Rudini Berbudi yang juga merupakan pengurus HMI Cabang Surabaya.

Ketua Umum HMI Komisariat Dr. Soetomo, Sofyan Latuamury dalam sambutannya mengungkapkan, kegiatan forum LK I ini hanya sebatas pelatihan dan penyampaian gagasan, sedangkan perjuangan yang sesungguhnya dibuktikan nanti seberapa besar totalitas kader dalam berperoses dan menjalankan tanggung jawabnya sebagai kader HMI.

Baca Juga:  Refleksi Hari Kartini, Kohati Insan Cita Tutup Gelaran Lomba Menulis Artikel se-Madura dengan Inagurasi

“Perjuangan kalian tidak hanya sampai disini, inti dari perjuangan kalian setelah yaitu kalian pulang ke komisariatnya masing-masing,” kata Opan saapan akrabnya, Minggu (13/3/2022).

Lebih lanjut, ia menyampaikan harapan kepada perserta yang sudah resmi menjadi kader HMI. Opan mengatakan, janganlah menjadi kader yang hanya terdaftar dalam organisasi, melainkan harus mampu mengembangkan diri dan menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai anggota HMI.

“Kalian orang-orang yang tangguh yang berjuang tetap tegar untuk mendapatkan legalitas dan diakui sebagai kader HMI. Maka dari itu, janganlah puas sampai di sini, teruslah berproses untuk mencapai tujuan HMI dan cita-cita diri,” imbuhnya.

Baca Juga:  HMI Komisariat Insan Cita IAIN Madura Bakal Adakan Kelas Jurnalistik

Tidak hanya itu, kata Opan, bagi peserta yang sudah dinyatakan lulus harus tetap progres dan selalu aktif di beberapa forum yang bisa menunjang terhadap kemampuan dan kapasitas keilmuannya.

“Jangan lupa teruslah beproses, tetap semangat dan terus maju serta kuncilah proses kalian,” papar mahasiswa tersebut.

Opan berpesan, sesama kader HMI harus tetap saling menjaga solidaritas baik antar peserta atupun dengan seniornya, sehingga segela bentuk kegiatan yang dirancang dapat terealisasi dengan baik.

“Tetap jaga komunikasi antar sesama, karena di HMI kita diajarkan berteman lebih dari saudara,” harapnya.

Reporter: Kholisin

Redaktur: Zul

WhatsApp chat