Imigrasi Surabaya Gelar Rapat Timpora dan Operasi Gabungan di Sidoarjo

MEDIAJATIM.COM | Sidoarjo – Dalam rangka meningkatkan sinergitas antar instasi dalam pengawasan orang asing, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya menggelar Rapat Koordinasi TIMPORA (Tim Pengawasan Orang Asing) yang dilangsungkan di aula Kanimsus Surabaya secara luring maupun daring, Kamis (17/3/2022).

Rapat TIMPORA ini mengambil tema “Sinergitas Pengawasan Orang Asing di masa Pandemi Covid-19”.

Rapat Timpora ini dihadiri oleh Polresta Sidoarjo, Kejari Sidoarjo, BIN, BNN, Kesbangpol, Satpol PP, Dinas Pendidikan, Dinas Pemuda dan Olahraga Kab. Sidoarjo, Camat se-Kabupaten Sidoarjo serta Kanwil Kemenag Sidoarjo.

Baca Juga:  Petani Lamongan Gunakan Pupuk Organik Eco Pest Bio, Hasil Panen Meningkat dan Bebas Hama Tikus

Chicco Ahmad Muttaqin selaku Kepala Kanimsus Surabaya menyampaikan, sesuai dengan UU No. 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian bahwa Imigrasi merupakan leading sector dalam pengawasan orang asing.

Dalam pelaksanaannya tidak dapat dilakukan sendiri butuh bantuan dan sinergi antar instansi. Oleh karena itu diadakan rapat koordinasi TIMPORA ini.

Chicco juga mengajak Timpora untuk meningkatkan sinergi agar tercipta suasana Kabupaten Sidoarjo yang kondusif sehingga dapat mendukung program pemerintah dalam peningkatan investasi dan pemulihan ekonomi nasional dimasa pandemi Covid-19 ini.

Selain Rapat TIMPORA juga dilaksanakan Operasi Gabungan Pengawasan Orang di Kabupaten Sidoarjo.

Baca Juga:  Mensos: Tanamkan Budaya Sadar Bencana Sejak Dini

Kegiatan Operasi Gabungan ini dilaksanakan di Singapore National Academy yang berlokasi di Waru Sidoarjo.

Operasi Gabungan ini berjalan lancar dan tidak ditemukan pelanggaran peraturan perundangan. (*)

WhatsApp chat