Presiden Jokowi Serahkan Cenderamata Ciri Khas Indonesia Rempah Alam Bijak Indonesia di MotoGP Mandalika

MEDIAJATIM.COM | Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir menyaksikan secara langsung MotoGP Mandalika 2022 di Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (20/3/2022). Dalam kesempatan itu, Jokowi menyerahkan cenderamata untuk para pembalap berupa rempah-rempah produksi pengusaha Indonesia. Salah satunya rempah seduh atau wedang rempah dari Alam Bijak Nature Wisdom.

Istilah Rempah Seduh diperkenalkan oleh Fru Alam Bijak sebagai minuman rempah sachetan pendamping kopi dan teh. Dengan konsep sachet, diharapkan rempah seduh dapat lebih mudah digunakan oleh masyarakat umum dan diperoleh manfaat dari rempah-rempahnya.

“Bapak Presiden telah menyerahkan secara simbolik merchandise dari program Indonesia Spice Up The World untuk para pembalap utama MotoGP,” kata pemilik Taraporter Indonesia, produsen Alam Bijak Nature Wisdom, Rosita YS Wibawa, Minggu (20/3/2022).

Indonesia Spice Up The World sendiri merupakan program bersama lintas kementerian/lembaga. Program ini dilaksanakan guna mendukung peningkatan kontribusi dan nilai tambah sub sektor kuliner bagi perekonomian nasional.

Baca Juga:  Bila Tutup KCM, Bupati Baddrut Bisa Dituntut

“Program ini memiliki target peningkatan jumlah ekspor bumbu/rempah sebesar USD 2 miliar dan 4.000 restoran Indonesia di mancanegara pada 2024,” ujarnya.

PT Taraporter Indonesia sendiri, terpilih di batch I program ISUTW bersama 79 perusahaan lainnya. Selain itu, Rosita sebagai pemrakarsa jamuan minum rempah, masuk ke dalam daftar 30 Women Leaders & Entrepreneurs, program PFpreneur Pertamina Foundation tahun 2020.

Rosita berharap, dengan diberikannya cinderamata tersebut, diharapkan rempah-rempah dan bumbu dari alam Indonesia semakin dikenal dan digemari masyarakat global sehingga dapat membantu perekonomian nasional.

Baca Juga:  Cinta Indonesia, Sukseskan Sensus Penduduk yang Hanya 10 Tahun Sekali

“Terima kasih atas support dari tim Pertamina Foundation yang menguatkan kami sejak mendapat pendampingan usaha sebagai mitra binaan. Semoga rempah-rempah tersebut dikenal manfaatnya oleh para pembalap MotoGP dan dunia global secara lebih baik lagi,” tutup Rosita. (*)

WhatsApp chat