Mahasiswi FKIP Unira Sukses Raih 2 Medali Perak di Kejuaraan Taekwondo Challenge 2022

Media Jatim
Ayu Septia Ningrum
Ayu Septia Ningrum (dua dari kanan) saat foto bersama usai meraih medali di Kejuaraan Taekwondo Challenge 2022. (Foto: Istimewa)

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Madura (Unira) Ayu Septia Ningrum berhasil meraih dua medali perak dari Kejuaraan Taekwondo Challenge Tahun 2022 di Tangerang, Banten.

IMG-20240220-WA0010
IMG-20240220-WA0008

Dalam kejuaraan yang berlangsung sejak tanggal 17 hingga 21 Maret itu, Ayu Septia Ningrum berkompetisi mewakili Kabupaten Pamekasan.

Mahasiswi jurusan Matematika itu bersyukur bisa kembali berkompetisi dalam kejuaraan, apalagi sampai bisa mempersembahkan medali untuk kabupaten tempat ia dilahirkan. Mengingat sudah lama tidak gelaran kejuaraan lantaran pandemi Covid-19 yang tidak kunjung usai.

Baca Juga:  Meski di 'Hearing' Polemik Kepundungan Tak Selesai

“Alhamdulillah bersyukur banget bisa membawa pulang medali, meskipun gak sesuai sama target yang ingin dicapai. Tapi menurut saya, ini pencapaian yang sudah baik, soalnya ini kejuaraan offline pertama kalinya yang saya ikuti sejak lama vakum karena Covid-19,” kata mahasiswi semester dua tersebut.

Namun Ayu bertekad akan berlatih lebih maksimal agar bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi. Dalam waktu dekat, ia akan mewakili Pamekasan dalam cabang olahraga (cabor) Taekwondo di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur.

Atas pencapaian ini, Ayu mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, termasuk dari civitas akademi tempatnya menempuh pendidikan. Wakil Dekan (Wadek) FKIP Universitas Madura Moh. Zayyadi mengaku bangga atas prestasi yang diraih mahasiswinya di Kejuaraan Taekwondo Challenge.

Baca Juga:  Bupati Pamekasan: Santri Tidak Boleh Gampang Diadu Domba

“Yang jelas kami sangat mengapresiasi atas prestasi yang diraih Ayu. Semoga dia cepat puas diri, sehingga bisa terus mengembangkan kemampuannya,” ujar doktor muda lulusan Universitas Negeri Malang itu.

Selain itu, Zayyadi menegaskan, pihaknya telah berkomitmen akan memberikan penghargaan kepada semua mahasiswa Unira yang berprestasi. Tujuannya, agar mereka bisa merawat semangat yang dimiliki, sehingga bisa terus meraih prestasi.

“Komitmen kami akan memberikan penghargaan bagi mahasiswa yang memiliki prestasi akademik maupun non akademik,” tukasnya.

Reporter: Zul

Redaktur: Sulaiman