Fattah Jasin Terpilih Jadi Wakil Bupati Pamekasan

fattah jasin
Wakil Bupati Pamekasan Terpilih RB. Fattah Jasin saat melakukan konferensi pers usai pemilihan di Gedung Paripurna DPRD Pamekasan, Senin (28/3/2022). (Foto: Zul/MJ)

MEDIAJATIM.COM | RB. Fattah Jasin terpilih sebagai wakil bupati Pamekasan dalam Pemilihan Pergantian Antar waktu (PAW) Wakil Bupati Pamekasan sisa masa jabatan 2018-2023, Senin (28/3/2022).

Fattah Jasin berhasil meraih 39 suara dari 43 hak pilih. Sedangkan lawannya Agus Mulyadi hanya mendapatkan 3 suara.

Usai dinyatakan terpilih, pria yang karib disapa Gus Acing itu mengapresiasi proses demokrasi yang terjadi dalam pemilihan pengganti orang nomor dua di Pamekasan ini. Sebab, sebelumnya diisukan pemilihan ini akan batal tergelar lantaran tidak bakal memenuhi syarat dua per tiga dari jumlah anggota DPRD yang ada selaku pemilih hak pilih.

Baca Juga:  Bupati Pamekasan Santuni Anak Yatim, Duafa, dan Guru Ngaji

“Ternyata, Pamekasan layak dijadikan contoh untuk sebuah pesta demokrasi yang sesuai dengan undang-undang. Tingkat kehadiran yang sebelumnya diisukan tidak akan kuorum. Saya dan Pak Agus terkejut ketika daftar hadir dibacakan, ada 43 anggota DPRD yang hadir,” jelas Gus Ajing.

Capaian ini, menurutnya sangat sesuai dengan harapan yang diinginkan Bupati Baddrut Tamam. Yakni pemilihan yang berjalan dengan baik dan bersih tanpa adanya money politic.

Selain itu, ia menyatakan siap mengabdikan diri membantu Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam menuntaskan visi misinya di sisa masa jabatannya.

Baca Juga:  BPD Lesong Daya Diduga Hambat Kinerja Pemdes dalam Penanggulangan Covid-19

“Tugas dari seorang wakil bupati sudah diatur dalam undang-undang. Tugas wakil bupati, pertama untuk membantu menjalankan pemerintahan di bidang pembangunan dan kesejahteraan rakyat,” tambahnya.

Tidak hanya sebatas itu, Gus Acing juga menegaskan, menjalankan tugas mengkoordinasikan program pemerintah pusat yang tidak diserahkan ke pemerintah daerah. Seperti di bidang keuangan, keimigrasian, keagamaan dan sebagainya.

“Saya punya komitmen melanjutkan perjuangan almarhum (Wabup Raja’e) hingga akhir periode ini.” tukasnya.

Reporter: Zul

Redaktur: Sulaiman

WhatsApp chat