Universitas Madura Resmikan Gedung Pascasarjana

Media Jatim
pascasarjana unira
Saat Kepala Lembaga Layanan Pendidikan (LLDIKTI) Wilayah VII Jawa Timur Prof. Dr. Ir. Soeprapto, DEA meresmikan gedung pascasarjana Universitas Madura: (Foto: Zul/MJ)

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Universitas Madura (Unira) melakukan peresmian gedung pascasarjana, Senin (28/3/2022). Peresmian itu dilakukan langsung oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan (LLDIKTI) Wilayah VII Jawa Timur Prof. Dr. Ir. Soeprapto, DEA.

Turut hadir dalam peresmian tersebut, Ketua Yayasan Universitas Madura H. Amiril, Ketua Dewan Pembina Yayasan Madura Kadarisman Sastrodiwirjo, Rektor Universitas Madura Faisal Estu Yulianto dan segenap civitas akademika Universitas Madura.

Kampus tertua di Kabupaten Pamekasan itu akan menerima mahasiswa pascasarjana pada tahun akademik 2022/2023. Sementara masih membuka fakultas ekonomi, jurusan manajemen.

Menurut Prof. Soeprapto, adanya pascasarjana ini membuktikan bahwa Universitas Madura adalah lembaga perguruan tinggi yang terus mengalami pertumbuhan. Selain itu, akan semakin memperjelas kontribusi Unira terhadap perkembangan pembangunan daerah.

Baca Juga:  Pandemi Covid-19, Mahasiswa KKN DR IAIN Jember Gelar Webinar Pendidikan dan Dakwah

“Sebab, melalui pascasarjana ini nantinya akan lahir pemikiran-pemikiran baru yang akan sangat kontributif terhadap kemajuan daerah,” katanya.

Ia juga meyakini, perkembangan Unira ke depan akan signifikan. Apalagi di masa yang akan datang, studi akademik S3 dan Profesor.

“Saya yakin kampus ini akan mengalami perkembangan yang pesat. Maka dari itu, saya menyambut baik lahir pascasarjana Unira ini,” tegas Soeprapto.

Sementara Ketua Dewan Pembina Yayasan Universitas Madura Kadarisman Sastrodiwirjo mengungkapkan, dibukanya pascasarjana ini merupakan modal utama dalam perluasan perkembangan ke depan. Tidak hanya itu, ini sebagai bukti kebangkitan keilmuan.

Baca Juga:  Minta Dukungan 4 Pemkab di Madura, Imigrasi Pamekasan Target Segera Naik Kelas I

“Kita harus melihat bahwa sebuah kampus itu adalah pusat of change, pusat perubahan masyarakat yang diharapkan. Kampus itu tidak hanya melahirkan sarjana, melainkan mampu menggerakkan masyarakat sadar perubahan,” jelas mantan wakil bupati Pamekasan dua periode tersebut.

Banner Iklan Media Jatim

Budayawan Madura itu juga menambahkan, perkembangan Universitas Madura ini akan menjadi sumbu utama bagi perkembangan Madura.

“Karena itu, kami sangat merestui lahirnya pascasarjana ini. Semoga bisa berjalan dengan baik,” tukasnya.

Reporter: Zul

Redaktur: Sulaiman