PERIODE II

Universitas Madura Resmikan Gedung Pascasarjana

Media Jatim
pascasarjana unira
Saat Kepala Lembaga Layanan Pendidikan (LLDIKTI) Wilayah VII Jawa Timur Prof. Dr. Ir. Soeprapto, DEA meresmikan gedung pascasarjana Universitas Madura: (Foto: Zul/MJ)

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Universitas Madura (Unira) melakukan peresmian gedung pascasarjana, Senin (28/3/2022). Peresmian itu dilakukan langsung oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan (LLDIKTI) Wilayah VII Jawa Timur Prof. Dr. Ir. Soeprapto, DEA.

Turut hadir dalam peresmian tersebut, Ketua Yayasan Universitas Madura H. Amiril, Ketua Dewan Pembina Yayasan Madura Kadarisman Sastrodiwirjo, Rektor Universitas Madura Faisal Estu Yulianto dan segenap civitas akademika Universitas Madura.

Kampus tertua di Kabupaten Pamekasan itu akan menerima mahasiswa pascasarjana pada tahun akademik 2022/2023. Sementara masih membuka fakultas ekonomi, jurusan manajemen.

Menurut Prof. Soeprapto, adanya pascasarjana ini membuktikan bahwa Universitas Madura adalah lembaga perguruan tinggi yang terus mengalami pertumbuhan. Selain itu, akan semakin memperjelas kontribusi Unira terhadap perkembangan pembangunan daerah.

Baca Juga:  Politisi Nasdem Dapil Madura Willy Aditya Jadi Cermin Buruk, Mahasiswa Ajak Masyarakat Tak Pilih Putra Luar Daerah Lagi!

“Sebab, melalui pascasarjana ini nantinya akan lahir pemikiran-pemikiran baru yang akan sangat kontributif terhadap kemajuan daerah,” katanya.

Banner Iklan Media Jatim

Ia juga meyakini, perkembangan Unira ke depan akan signifikan. Apalagi di masa yang akan datang, studi akademik S3 dan Profesor.

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sampang_20240713_064735_0000
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sampang_20240713_064736_0002
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sampang_20240713_064736_0001

“Saya yakin kampus ini akan mengalami perkembangan yang pesat. Maka dari itu, saya menyambut baik lahir pascasarjana Unira ini,” tegas Soeprapto.

Sementara Ketua Dewan Pembina Yayasan Universitas Madura Kadarisman Sastrodiwirjo mengungkapkan, dibukanya pascasarjana ini merupakan modal utama dalam perluasan perkembangan ke depan. Tidak hanya itu, ini sebagai bukti kebangkitan keilmuan.

Baca Juga:  Jadi Kontroversi: Kader PMII Pamekasan yang Dikeroyok 7 Warga hingga Memar dan Luka Pilih Damai!

“Kita harus melihat bahwa sebuah kampus itu adalah pusat of change, pusat perubahan masyarakat yang diharapkan. Kampus itu tidak hanya melahirkan sarjana, melainkan mampu menggerakkan masyarakat sadar perubahan,” jelas mantan wakil bupati Pamekasan dua periode tersebut.

Budayawan Madura itu juga menambahkan, perkembangan Universitas Madura ini akan menjadi sumbu utama bagi perkembangan Madura.

“Karena itu, kami sangat merestui lahirnya pascasarjana ini. Semoga bisa berjalan dengan baik,” tukasnya.

Reporter: Zul

Redaktur: Sulaiman