Imunitas Anak Indonesia Penting Untuk Dijaga, Milkuat Luncurkan Produk Baru Tinggi Vitamin C

MEDIAJATIM.COM | Jakarta – PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (“Indofood CBP”) meluncurkan produk Milkuat Susu Botol Tinggi Vitamin C sebagai pilihan untuk menjaga imunitas serta memenuhi kebutuhan Vitamin C harian anak sesuai Angka Kecukupan Gizi (AKG).

Milkuat Susu Botol Tinggi Vitamin C menawarkan 3 pilihan rasa yaitu Yoghurt, Strawberry dan Orange dalam kemasan praktis botol PET 180ml yang cocok untuk anak. Rasa Yoghurt ini untuk pertama kali hadir dalam lini produk Milkuat, dipilih karena rasanya yang trendy dan disukai banyak kalangan, termasuk anak-anak.

DLH Pamekasan

Senior Brand Manager Milkuat, Wibowo Rubitomo menyampaikan, ada banyak cara agar hidup kita lebih sehat, di antaranya cuci tangan dengan sabun serta aktif berolahraga rutin.

“Sayangnya, banyak anak-anak jarang mengonsumsi buah dan sayur yang kaya vitamin C dan mineral, padahal makanan tersebut baik untuk menjaga imunitas tubuh. Perlu ada asupan tambahan yang membantu menjaga anak-anak tetap aktif dan sehat,” kata Wibowo Rubitomo, Senin (4/3/2022).

Baca Juga:  AHY: Pernyataan KSP Moeldoko Bohong lagi, dan Bohong Lagi

Milkuat menghadirkan salah satu alternatif minuman sehat yang bisa membantu menjaga imunitas tubuh anak-anak melalui Milkuat Susu Botol yang tinggi vitamin C dengan kandungan Vitamin C, 90 mg/botol. 1 botol setiap hari cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin C harian anak sesuai Angka Kecukupan Gizi.

Dr. Reza Fahlevi, Sp.A dari Klikdokter menjelaskan, vitamin C memainkan peran penting dalam menjaga imunitas anak tetap kuat. Jika anak terlanjur sakit, vitamin C juga dapat membantu proses pemulihan mereka menjadi lebih cepat karena membantu mengurangi infeksi yang disebabkan oleh bakteri dan virus. Idealnya, kebutuhan vitamin C harian untuk anak adalah 25-50 mg per hari dan 65-90 mg per hari untuk remaja.

“Itulah mengapa saat kita sakit, asupan vitamin C perlu dikonsumsi secara teratur dalam dosis yang dianjurkan, bisa dari sayur dan buah tinggi vitamin C atau dengan suplemen,” tegas Reza Pahlevi.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, makronutrien seperti karbohidrat, protein, dan lemak tentu perlu ada di setiap konsumsi harian mereka. Namun, tanpa bermaksud menghiraukan nutrisi yang lain, mikronutrien seperti vitamin dan mineral juga penting dan terdapat pada buah, sayur, serta susu. Selain sayur dan buah, dianjurkan untuk memberikan susu setiap hari kepada anak karena segelas susu mengandung ragam nutrisi baik, seperti protein, serta berbagai vitamin dan mineral.

Baca Juga:  Gadis 11 Tahun Tewas Tenggelam di Sungai Bomo

“Vitamin C juga dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari tergantung kebutuhan dan kondisi tubuh anak karena berfungsi sebagai antioksidan, membantu melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas, sekaligus meningkatkan imunitas tubuh,” tambahnya.

Dengan minum 1 botol Milkuat setiap hari, cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin C harian anak sesuai Angka Kecukupan Gizi. Tersedia dalam 3 Rasa, yaitu Strawberry, Yoghurt dan Orange, terinspirasi dari rasa asam manis yang banyak disukai untuk anak-anak. Produk ini bisa dinikmati dalam botol praktis yang mudah dibuka tutup, jadi bisa diminum kapan saja sehingga mereka tetap kuat beraktifitas sepanjang hari. (*)