Diminta Bupati, KJS Siap Bantu Pulihkan Ekonomi dan Wisata

MEDIAJATIM.COM | Sumenep – Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) menyatakan siap saat diminta bupati Sumenep, Achmad Fauzi, untuk membantu secara langsung pemulihan ekonomi dan wisata pasca pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan oleh ketua KJS, Ahmad Sa’ie, usai silaturahmi bersama bupati di pendopo agung Keraton Sumenep, Senin (11/4).

“Kami siap berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah (Pemkab Sumenep),” tutur Sa’ie, ketua KJS.

Sebab, lanjut Sa’ie, kolaborasi dan sinergi merupakan salah satu cara untuk bisa bangkit dan kembali tumbuh setelah dihantam pandemi. Terutama sektor ekonomi dan wisata.

Baca Juga:  Simpan Sabu, Polisi Ringkus Perempuan Asal Batu Putih Keni' Sumenep

“Terutama ekonomi. Harus diakui, kita sangat terpukul karena pandemi Covid-19 ini,” lanjutnya.

Menurut Sa’ie, KJS akan selalu menyambut baik setiap upaya seluruh pihak, baik pemerintah maupun swasta, yang berniat terlibat dalam pemulihan ekonomi.

“Upaya pemulihan ekonomi harus dilakukan secara bersama-sama dan bekerjasama. Kami akan selalu bersyukur dan siap jika diberi kesempatan untuk terlibat langsung,” jelasnya.

Sebelumnya, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menjelaskan, Pemerintah telah mengambil inisiatif untuk fokus pada pemulihan ekomonomi masyarakat.

“Misalnya UMKM, kami ingin bisa kembali bangkit dan ekonomi kembali tumbuh. Nanti KJS harus terlibat,” tutur Achmad Fauzi, Bupati Sumenep.

Baca Juga:  В робот не возбраняется представлять Vulcan Deluxe казино бесплатно на официозном сайте игорный дом

Rencana, lanjut Fauzi, upaya pemulihan itu akan digeber lepas Ramadan tahun ini. Di samping itu, bupati dari partai PDI Perjuangan ini juga berencana untuk menggairahkan kembali sektor pariwisata.

“Kami sudah koordinasi. Ekonomi seperti UMKM dan wisata akan menjadi fokus kerja dalam waktu dekat,” tutupnya.

Reporter: Ab
Redaktur: Sulaiman

WhatsApp chat