Gelar Santunan dan Doa Bersama, Demokrat Sumenep Jadi Partai Ramah Anak Yatim

MEDIAJATIM.COM | SUMENEP – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sumenep melaksanakan giat Ramadan santunan anak yatim dan doa bersama, Sabtu (16/4/2022). Bertempat di kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumenep, kegiatan tersebut dihadiri oleh para pengurus dan Anggota Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Sumenep.

Aksi sosial ini merupakan program DPC Partai Demokrat Sumenep yang dilakukan tiap pekan selama Bulan Puasa. Pada Jumat (8/4/2022) sebelumnya sudah terlaksana bagi-bagi takjil kepada para pengendara roda dua maupun roda empat. Jumlahnya sebanyak 200 bungkus takjil.

Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumenep Akhmad Suhaimi menegaskan, menyantuni anak yatim adalah perintah agama. Sangat tinggi kemuliaannya, apalagi dilakukan di Bulan Ramadan, bulan yang penuh rahmah.

Baca Juga:  Partai UKM Ucapkan Selamat Atas Terpilihnya Moeldoko Sebagai Ketum Partai Demokrat Versi KLB

Atas hal itu, pihaknya berikhtiar kuat agar Demokrat Sumenep menjadi partai ramah terhadap para anak yatim.

Selain perintah menyantuni anak yatim tertera di dalam Alquran, terang alumnus Pesantren Annuqayah, Guluk-Guluk, Sumenep ini, juga banyak tersebar di hadis-hadis Nabi Muhammad Saw.

Sebut saja, terang Suhaimi, dalam hadis yang diriwayatkan oleh Ibnu Majah:

“Sebaik-baik rumah di kalangan kaum Muslimin adalah rumah yang terdapat anak yatim yang diperlakukan dengan baik. Dan sejelek-jelek rumah di kalangan kaum Muslimin adalah rumah yang terdapat anak yatim dan dia diperlakukan dengan buruk,.” terang Suhaimi selaku nakhoda Partai Demokrat Sumenep.

Baca Juga:  Sekjen Demokrat: Laporkan Jika Ada ‘Begal Politik’ di Daerah!

Kaitannya dengan partai yang dipimpinnya, Suhaimi menghendaki Partai Demokrat lebih luas manfaatnya, lebih peka terhadap persoalan-persoalan masyarakat.

Menurut Suhaimi, DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumenep sejak awal berkomitmen dalam membantu masyarakat dalam meringankan beban hidup mereka. Maka dengan itu, Partai Demokrat diharapkan terus menjadi jawaban dari kebutuhan masyarakat.

Redaktur: Hairul Anam

WhatsApp chat