Sekwan Pamekasan Singgung Dinamika Pilwabup di Silaturrahim Dialogis PWI

MEDIAJATIM.COM | PAMEKASAN – Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan Masrukin menyatakan, suksesnya pelaksanaan pemilihan antar-waktu wakil Bupati Pamekasan beberapa waktu lalu, tidak lepas dari peran wartawan di Pamekasan.

Apresiasi terhadap wartawan tersebut, disampaikan Masrukin saat memberikan gambaran proses pelaksanaan pemilihan Wabup Pamekasan yang berlangsung sukses pada kegiatan Silaturrahim Dialogis Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan di Balai Redjo pada, Selasa (19/4/2022).

“Proses politik dinamikanya tidak bisa tidak dapat dilihat sebagaimana rundown yang ada. Teman-teman wartawan utamanya peran serta dari PWI, berhasil mengurai ruang dinamika sehingga informasi yang disajikan bisa mengawal suksesnya pemilihan tersebut,” jelas Masrukin.

Baca Juga:  Resmi Mendaftar ke KPU, Tidar Pamekasan Siap Menangkan Prabowo-Sandi

Pelaksanaan pemilihan wabup Pamekasan, dilaksanakan secara terbuka. Warga bisa mengakses melalui siaran langsung. Kendati dilaksanakan secara terbuka melalui siaran langsung, sekwan juga memberikan ruang peliputan semi tertutup kepada sejumlah wartawan peliput.

“Teman-teman wartawan menyajikan informasi dinamika dengan sangat baik. Ada yang berperan di luar ruangan dan juga berperan di dalam ruangan. Ini tentunya hal baru, karena ada daerah yang melaksanakan pemilihan wabup sangat tertutup hanya khusus anggota DPRD,” pungkas Sekwan Pamekasan yang murah senyum itu.

Reporter: Sule Sulaiman

Redaktur: Hairul Anam

WhatsApp chat