MPW IKBAS Karang Penang Bagikan 2.400 Takjil

MEDIAJATIM.COM | Sampang – Majelis Pengurus Wilayah (MPW) Kecamatan Karang Penang Ikatan Keluarga Besar Alumni dan Simpatisan (IKBAS) Pesantren Miftahul Ulum Panyeppen Pamekasan mengadakan bagi-bagi takjil, Rabu (20/4/2022).

Kegiatan ini berlangsung di Jalan Raya Kecamatan Karang Penang, Sampang dengan membagikan sebanyak 2.400 paket takjil. Setiap paketnya berisi makanan ringan dan air mineral botolan merk Cahaya Al-Miftah. Sasarannya adalah pengendara yang melintas di jalan tersebut.

Ketua Majelis Tahfidz MPW IKBAS Karang Penang Fauzi mengatakan, kegiatan ini  termasuk bagian dari upaya lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT di momentum bulan suci Ramadan. Sehingga puasa yang dijalaninya menjadi lebih sempurna.

Baca Juga:  Ansor Pakong Bekali Calon Peserta Diklatsar Banser

“Takjil yang kami’ berikan ada sekitar 2.400 paket, yang didalamnya terdiri dari air mineral dan beberapa makanan ringan,” kata Fauzi.

Selain itu, pihaknya menjelaskan, sengaja menggunakan air mineral merk Cahaya Al-Miftah dalam kegiatan bagi-bagi takjil tahun ini. Sebab, selain memang produk dari pesantren, air minum kemesan Al-Miftah ini dinilai mengandung alkalin yang besar dan itu sangat baik terhadap kesehatan tubuh.

Sementara Ketua Tahfidz MPW IKBAS Karang Penang Bahrawi Kholil berharap, pihaknya tetap istiqomah berbagi terhadap sesama terutama bagi yang tidak mampu.

Baca Juga:  Halau Covid-19, Karang Taruna Perkasa Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Lembaga Pendidikan

“Semoga ini semua tercatat tambahan ibadah di bulan Ramadan ini,” tegasnya.

Dia juga menambahkan, selain bagi-bagi takjil, pihaknya berencana akan mengadakan bagi-bagi sembako bagi kaum dhuafa dan fakir miskin pada saat mendekati Hari Raya Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah nanti.

Reporter: Zul

Redaktur: Sulaiman

WhatsApp chat