Peringati Nuzulul Qur’an, Aliyadi Janjikan Reward Umrah Bagi Hafidz Al-Quran

MEDIAJATIM.COM | Sampang-Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur Aliyadi Mustofa, memperingati Nuzulul Quran dengan menggelar pengajian bersama ratusan warga di kediamannya di Desa Karang Anyar, Kecamatan Ketapang, Sampang, Kamis (21/04/2022).

Dalam kesempatan itu, politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut, juga memberikan santunan kepada puluhan anak yatim, serta paket sembako dan uang tunai bagi 300 kaum duafa di wilayah setempat.

Usai menyantuni anak yatim dan duafa, Aliyadi Mustofa menyampaikan, kegiatan peringatan Nuzulul Quran rutin ia lakukan setiap bulan Ramadan. Dirinya mengungkapkan, peringatan Nuzulul Quran yang juga dibalut dengan santunan anak yatim itu, bertujuan untuk berbagi kebahagiaan di bulan penuh berkah.

Baca Juga:  Hari Pertama Kerja, Bupati Sumenep Didesak Tolak Investasi Tambang Fosfat

“Alhamdulillah tahun ini saya bisa kembali berbagi dengan sesama. Do’akan semoga tahun depan saya bisa berbagi lebih banyak lagi terhadap sesama, khususnya warga yang membutuhkan,” ucapnya di hadapan ratusan warga.

Kendati kegiatan peringatan Nuzulul Quran rutin dilakukan oleh Aliyadi di lembaga pendidikan yang diasuhnya, namun pada peringatan kali ini, dirinya memberikan reward khusus bagi hafidz atau penghafal Al-Quran di lembaganya tersebut.

Bahkan, peraih suara terbanyak di internal PKB pada pemilu 2019 lalu itu, menjanjikan reward umrah bagi santri-santrinya yang mampu menghafal 30 juz Al-Quran.

Baca Juga:  Bupati Jember: Hufadh adalah Manusia Pilihan

“Tahun ini saya memberikan reward berupa uang tunai kepada santri yang bisa hafal juz 30. Bagi santri yang mampu menghafal 30 juz, saya akan beri reward umrah langsung,” ungkapnya.

Usai kegiatan, Aliyadi tidak lupa meminta do’a barokah para anak yatim. Sebab diyakininya, do’a para yatim akan memberikan barokah dalam kehidupan. (*)

WhatsApp chat