Pilkades Serentak Pamekasan Tuai Pujian dari Kemendagri RI

SUKSES: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam bersama Ibu Nayla Hasanah usai melakukan pencoblosan pada Pilkades di Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Sabtu (23/04/2022).

MEDIAJATIM.COM | PAMEKASAN Kepemimpinan Bupati Baddrut Tamam menuai pujian. Selain pujian itu bersumber dari masyarakat, juga datang dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia.

Hal tersebut tidak terlepas dari kesuksesan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan dalam menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di 72 desa, Sabtu (23/04/2022).

DLH Pamekasan

Pilkade Serentak Pamekasan yang digelar di tengah wabah Covid-19 serta dalam bingkai bulan suci Ramadan itu, langsung diapresiasi oleh Kemendagri yang secara khusus melakukan pemantauan secara virtual.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyampaikan, sukses pelaksanaan pilkades serentak tahun 2022 tidak lepas dari peran serta seluruh stakeholder dan elemen masyarakat di wilayah setempat.

Menurutnya, tanpa dukungan dan peran aktif seluruh elemen, pelaksanaan pilkades tidak akan sukses digelar dengan aman, damai dan kondusif. Terlebih, pelaksanaan pilkades tahun ini harus digelar di tengah hantaman wabah Covid-19. Di samping itu, masyarakat juga tengah menjalankan ibadah puasa Ramadan.

Baca Juga:  Sekda Totok dan Inspektur Mohamad Alwi Dimutasi Jadi Staf Ahli

Oleh sebab itu, pihaknya juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh stakeholder dan elemen masyarakat yang telah membantu mensukseskan pelaksanaan pilkades serentak tahun 2022 sesuai dengan amanah regulasi, serta mampu menerapkan protokol kesehatan di tengah wabah Covid-19.

“Kami haturkan terima kasih kepada kapolres dan dandim Pamekasan yang sigap dan akurat mengambil berbagai langkah dan tindakan dalam menjaga keamanan masyarakat saat pelaksanaan pilkades serentak,” ungkapnya.

Dirinya menilai, pesta demokrasi tingkat desa bisa menjadi contoh gelaran demokrasi di masa yang akan datang. Sebab, pelaksanaan pilkades, mulai dari tahapan hingga pencoblosan dipastikan dilakukan sesuai regulasi dan tidak melanggar aturan.

Sukses pelaksanaan dan sukses penerapan protokol kesehatan pada pilkades serentak ini, diyakini pria dengan sapaan Mas Tamam ini, tidak lepas dari doa masyarakat. Pelaksanaan pilkades yang bersamaan dengan ibadah puasa Ramadan ini, merupakan pertama dalam sejarah pelaksanaan pilkades di Pamekasan.

Baca Juga:  Bupati Pamekasan Anugerahi Beasiswa Bagi Siswa Pembaca Al-Quran Terbaik

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu berharap, setelah pelaksanaan pilkades serentak ini selesai, seluruh stakeholder dan elemen masyarakat dapat bersama-sama mendorong Pamekasan menjadi kabupaten yang berdaya saing.

Seluruh kepala desa terpilih juga diajak untuk bersama-sama berpegangan tangan mendukung sukses seluruh program prioritas Pemkab Pamekasan, agar dapat menumbuhkan sektor ekonomi ke arah yang lebih baik.

“Alhamdulillah tiga target dalam pilkades serentak tercapai, yakni sukses pelaksanaan, sukses protokol kesehatan, dan sukses keamanan, ini semua berkat doa dan dukungan masyarakat Pamekasan,” pungkas Mas Tamam.

Reporter: Imam

Redaktur: Sule Sulaiman