IKBAS Karang Penang Oloh Santuni Ratusan Anak Yatim dan Duafa

MEDIAJATIM.COM | Sampang-Ikatan Keluarga Besar Alumni dan Simpatisan (IKBAS) Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Ulum Panyeppen Pamekasan, Majelis Pengurus Cabang (MPC) Karang Penang Oloh, berbagi kebahagiaan bersama ratusan yatim dan duafa di wilayah setempat, Rabu (27/04/2022) sore.

Ketua Panitia Penyelenggara IKBAS Berbagi Bersama Yatim dan Duafa Abdus Sofan mengatakan, kegiatan yang dilakukan secara door to door ke rumah penerima di Desa Karang Penang Oloh, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang itu, menyasar sebanyak 191 yatim dan duafa.

Menurutnya, kegiatan sosial itu sengaja digelar untuk berbagi kebahagiaan dan meringankan kebutuhan warga kurang mampu, khususnya yatim yang ada di wilayah setempat.

“Ada beras 5 kilogram dan uang tunai yang diberikan secara door to door kepada anak yatim dan duafa,” terangnya saat ditemui usai menyalurkan bantuan.

Baca Juga:  Peringati Harlah, GP Ansor Kadur Santuni Anak Yatim

Sementara itu, Ketua Tanfidz MPC Mudarris Taujih Moh Shodik Amin menyampaikan, bantuan beras dan uang tunai yang disalurkan bersumber dari sumbangan pengurus dan anggota IKBAS MPC Karang Penang Oloh.

Dirinya berharap, apa yang diberikan para pengurus dan anggota IKBAS bisa bermanfaat kepada menerima. Terlebih, dalam waktu dekat umat muslim akan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat dan bernilai ibadah,” harapnya.

Kegiatan sosial yang silaturahim oleh MPC IKBAS Karang Penang Oloh tersebut mendapat apresiasi tinggi dari Majelis Pengurus Wilayah (MPW) IKBAS Kecamatan Karang Penang.

Baca Juga:  Gandrung Syafaat, Transformasi Gerakan Budaya Paddhâng Bulân

Ketua Tanfidz MPW IKBAS Kecamatan Karang Penang Fauzi mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan sosial bagi-bagi sembako yang dilaksanakan Pengurus MPC Karang Penang Oloh.

Dirinya berharap, kegiatan serupa juga bisa dilakukan oleh pengurus MPC IKBAS di desa lain, khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Karang Penang.

Menurutnya, berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan sangat dianjurkan. Terlebih sebagai seorang santri, sudah sepatutnya ikut membantu meringankan beban warga secara umum, khususnya yatim dan duafa.

“Alhamdulillah kami sangat mendukung kegiatan sosial ini. Kami mewakili Ketua Taujih MPW IKBAS Karang Penang sangat apresiatif, dan semoga sedikit bantuan itu bisa bermanfaat,” tutupnya. (*)

WhatsApp chat