Peringati Harlah, GP Ansor Kadur Santuni Anak Yatim

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan merayakan Harlah GP Ansor ke-88 dengan menyantuni anak yatim, di Pendopo Kecamatan Kadur, Jumat (29/4/2022).

Dalam momentum harlah tersebut, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Kadur Fathorrahman mengajak seluruh kader Ansor untuk terus mengabdi tanpa batas. Dia menegaskan, kader Ansor harus serba bisa dan terlibat dalam segala upaya kemaslahatan umat.

“Kader Ansor harus hadir sebagai solusi dalam setiap permasalahan di masyarakat, baik di bidang ekonomi, sosial, dan pendidikan. Termasuk dalam memerhatikan nasib kaum duafa dan anak yatim,” jelasnya saat memberikan sambutan dalam acara yang juga dikemas dengan silaturahim dan buka bersama tersebut.

Dia pun menjelaskan, kader Ansor tidak boleh mundur jika dibutuhkan masyarakat. Sebagai pemuda harus mampu menjadi jembatan perubahan. Jangan sampai kehadiran pemuda Ansor justru membawa kesan yang tidak baik.

Baca Juga:  Peringati Dies Natalis ke-44, Universitas Madura Gelar Khitan Massal Gratis

“Silakan berjuang, mengabdi sesuai dengan kemampuannya masing-masing. Tapi yang harus digaris bawahi, setiap pergerakan yang dilakukan harus sesuai dengan haluan Nahdlatul Ulama (NU),” tegas Alumnus INSTIK Annuqayah Sumenep tersebut.

Fathorrahman juga mengimbau, agar seluruh kader harus menjadi pelopor kerukunan umat beragama yang toleran dan dinamis.

“Jangan sampai menjadi pemecah belah. Karena itu sangat bertentangan dengan perilaku para muassis Nahdlatul Ulama,” tukasnya.

Reporter: Bahrul Rosi

Redaktur: Zul

WhatsApp chat