News  

Bupati Pamekasan Resmi Melepas 417 CJH

MEDIAJATIM.COM | PAMEKASAN – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menghadiri pelepasan 417 calon jemaah haji (CJH) di Masjid Agung As-Syuhada’, Kamis (26/5/2022). Tidak hanya itu, mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) itu juga menegaskan pentingnya persiapan mental sebagai bekal menjalankan ibadah haji. 

“Tidak banyak orang yang dipanggil untuk ibadah haji. Ajunan adalah orang istimewa, orang yang sabar, orang yang tekun. Sabar karena sudah setorkan uangnya sejak tahun 2011, dan baru tahun 2022 dipanggil untuk melaksanakan ibadah haji,” paparnya,

Kemampuan untuk berangkat haji, tambah Mas Tamam (sapaan akrabnya), merupakan kehendak Allah. Kemampuan finansial, jabatan, dan posisi hanya pendukung. Sebab itu, ia mengimbau semua CJH maksimal menjalankan ibadah haji. 

Baca Juga:  Direktur RSUD: Tarif Retribusi Kesehatan Naik Sebelum Pemerintahan Bupati Baddrut

“Ketika akan berangkat dari rumah masing-masing, saat dikumandangkan azan, rasanya akan berpisah selamanya. Karena kita yakin semuanya dari Allah,” ungkap Mas Tamam. 

Ia berharap seluruh CJH yang akan berangkat 19 Juni mendatang agar menjaga kesehatan. Salah satu caranya mempersiapkan segala kebutuhan kesehatannya dengan baik. “Jangan sia-siakan kesempatan emas ini. Sebab itu, tingkatkan ketulusan hati dan bersihkan hati. Mulai saat ini, pererat silaturahmi, khususnya mohon ridho orang tua,” urainya.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Pamekasan Abrori Rais menyampaikan, untuk melancarkan proses pemberangkatan CJH asal Pamekasan, pihaknya telah menyiapkan 14 armada bus berikut konsumsinya selama perjalanan. Tidak hanya itu, pada saat kepulangan CJH, pihaknya juga menyediakan bus untuk penjemputan. 

Baca Juga:  Yusda Sari dan Edi Prastio Dinobatkan Sebagai Ketua Umum dan Sekjen Satria Kita Pancasila

“Jamaah haji yang berangkat kali ini, usianya tidak lebih dari 65 tahun, sesuai dengan ketentuan Pemerintah Arab Saudi,” ucap Rais.

Reporter: Imam

Redaktur: Sule Sulaiman

WhatsApp chat