Pesantren Miftahul Hidayah Bersiap Ikuti Liga Santri 2022

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Pesantren Miftahul Hidayah Sumber Nangka, Duko Timur, Larangan, memastikan diri akan mengikuti gelaran kompetisi sepak bola Liga Santri 2022. Kompetisi ini memperebutkan Piala Kasad.

Kepastian itu disampaikan langsung Pengurus Pesantren Miftahul Hidayah, Misbahus Surur, usai menerima kunjungan TNI dalam rangka sosialisasi gelaran Liga Santri 2022, di SMK Sumber Nangka Larangan, Sabtu (28/5/2022). Menurutnya, pesantren yang diasuh Wakil Rois PCNU Pamekasan KH. Saifuddin Syam itu tengah bersiap untuk berpartisipasi dalam kompetisi sepak bola khusus santri tersebut.

“Kami tengah mempersiapkan diri untuk terlibat dalam Liga Santri 2022. Ini sebagai wujud nyata komitmen kami yang juga siap melahirkan atlet-atlet profesional khususnya di cabor sepak bola,” kata Bahus.

Keinginan itu, tambahnya, juga tidak lepas dari banyaknya pemain sepak bola yang tengah bersinar berlatar belakang seorang santri. Seperti Mohammad Rafli Mursalim, Evan Dimas Darmono, Asnawi Mangkualam Bahar, Nadeo Argawinata, Witan Sulaiman dan Dedik Setiawan. Bahkan, mereka sering kali dipercaya memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia baik di level junior maupun senior.

Baca Juga:  5 Kejanggalan Hukum Penyitaan Aset PT BRD oleh Satgas BLBI

“Setidaknya ke depan, ada santri dari Pamekasan yang menjadi pemain sepak bola profesional,” tegas Alumnus Universitas Islam Madura (UIM) tersebut.

Pelaksanaan Liga Santri akan diawali dengan penyisihan tingkat kabupaten/kota, kemudian berlanjut ke tingkat provinsi dan nasional. Untuk penyisihan di Kabupaten Pamekasan dijadwalkan dihelat pada 20 Juni hingga 30 Juli 2022.

Reporter: Bahrul Rosi
Redaktur: Zul

WhatsApp chat