Bupati Pamekasan: Produk Home Industri Rokok Kita Dikirim ke Sulawesi

MEDIAJATIM.COM | PAMEKASAN – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyinggung tembakau saat menerima kunjungan Pemkab Soppeng di Pendapa Ronggosukowati, Kamis (2/6/2022). Orang nomor satu itu menyebut, tembakau memiliki potensi ekonomi yang cukup besar di Bumi Gerbang Salam.

Politikus PKB itu optimis perekonomian Kabupaten Pamekasan bisa dibangun melalui tembakau. Salah satu indikatornya, di Pamekasan banyak tumbuh Home Industri (HI) rokok. Bahkan produk rokok dari HI lokal ini sudah dikirim ke daerah Sulawesi.

“Home Industri rokok yang sudah berizin sebagian sudah dikirim ke Sulawesi termasuk ke Kabupaten Soppeng,” kata Bupati Baddrut Tamam dalam sambutannya di Pendapa Ronggosukowati, Kamis (2/6/2022).

Baddrut Tamam mengatakan, tidak mudah untuk menjadikan Pamekasan sebagai kota yang bisa bersaing dengan kota-kota di seluruh Indonesia. Untuk itu, pihaknya berkomitmen untuk berkolaborasi dengan kota-kota lain dalam berbagai sektor.

Baca Juga:  Inovatif, Bupati Pamekasan Wajibkan Kegiatan Pemkab Pakai Produk UMKM

“Bukan hanya akselarasi administrasi tetapi kolaborasi dan kemitraan yang strategis,” kata Baddrut Taman, disambut tepuk tangan para tamu dari Pemkab Soppeng.

Sementara itu, Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide memastikan akan menjalin kerja sama dengan Pamekasan di bidang tembakau. Sebab, kata Lutfi, sejauh ini daerah Soppeng lebih berfokus pada beras.

Lutfi Halide berharap, kerja sama ini bisa menambah kesejahteraan masyarakat Soppeng.
“Sektor ekonomi kita bertumpu pada beras. Minimal dengan kunjungan dan kerja sama ini nanti masyarakat saya juga dapat menikmati hasil tembakau,” pungkasnya.

Baca Juga:  Bupati Baddrut Sediakan Mobil Operasional Untuk Kepentingan Usaha Masyarakat

Reporter : Imam
Redaktur : Sule Sulaiman

WhatsApp chat