Perluas Wawasan Kader, IPNU-IPPNU Kadur Gelar Makesta

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Kadur kembali mengadakan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta). Pembukaan kegiatan ini digelar di aula Madrasah Aliyah (MA) Al-Falah Sumber Gayam, Kadur, Jumat (24/6/2022).

Menurut Ketua Panitia Mahbub Saltut, kegiatan pengkaderan tingkat dasar ini diadakan untuk mengenali bakat minat dan memperluas wawasan kader.

“Alhamdulillah akhirnya pengkaderan yang sudah ditunggu-tunggu bisa terlaksana. Ini untuk memperluas wawasan kader. Serta sebagai ajang untuk kader bisa menunjukkan minat dan bakatnya,” jelas pria yang saat ini mengemban sebagai Ketua Mandataris PK IPNU MA Al-Falah Sumber Gayam tersebut.

Sementara itu, Ketua PAC IPNU Kecamatan Kadur Syaifil Mufariq, dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebelumnya pihaknya sudah mengadakan kegiatan pengkaderan serupa. Namun hanya dikhususkan untuk zona barat meliputi PK dan PR IPNU-IPPNU Bangkes, Pamoroh, dan Pamaroh.

Baca Juga:  Universitas Madura Resmikan Gedung Pascasarjana

“Untuk yang sekarang ini khusus untuk zona tengah. Dan kami sudah menjadwalkan Juni mendatang akan menggelar untuk zona timur,” jelasnya.

Di hadapan alumni IPNU-IPPNU Kadur dan peserta Makesta, Syaifil juga memohon doa dan dukungan agar pihaknya tetap diberikan kekuatan dalam menjalankan program kerja yang sudah dicanangkan.

“Tentu, kami tidak bisa berjalan sendiri. Kami sangat butuh doa dan dukungan dari berbagai pihak dalam menjalankan organisasi pelajar ini. Terutama dari para alumni IPNU-IPPNU Kadur,” tukasnya.

Reporter: Bahrul Rosi

Redaktur: Zul

WhatsApp chat