Rahasia Sukses 2 Mahasiswi INSTIKA Raih Juara Nasional Lomba Ghina Araby

MEDIAJATIM.COM | SUMENEP — Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA), Guluk-Guluk Sumenep terus mencetak mahasiswa-mahasiswi berprestasi. Tiap tahun, selalu ada mahasiswa yang juara lomba tingkat lokal hingga nasional.

Terbaru, perguruan tinggi yang ber-tagline Kampus Tatakrama ini menyegel juara 1 dan 3 dalam lomba yang digelar oleh Mahrajan Musabaqoh Al-‘Arabiyah (MMAA IV) UIN Sunan Walisongo Semarang.

Dari rilis yang diterima Mediajatim.com, dua mahasiswi INSTIKA meraih juara dalam lomba Ghina Araby (Syair Arab) tingkat nasional yang digelar secara daring.

Ghina Araby menjadi salah satu cabang lomba dalam even Mahrajan Musabaqoh Al-Arabiyah (MMA IV) 2022 Unit Kegitan Mahasiswa (UKM) Nafilah UIN Walisongo Semarang.

Tidak tanggung-tanggung, pada lomba Ghina Araby, juara I dan III diraih oleh mahasiswi INSTIKA. Juara I direngkuh oleh Aimmatul Musyammita mahasiswi program studi Hukum Ekonomi Syariah (HES) Fakultas Syariah. Juara III diraih oleh Shinta Nuriyah, mahasiswi program studi Tasawuf dan Psikoterapi (TP) Fakultas Ushuluddin.

Baca Juga:  Instik Annuqayah Akan Laksanakan Kuliah Tatap Muka

Kedua mahasiswi peraih juara tersebut aktif di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara mahasiswa INSTIKA Putri.

“Alhamdulillah, di kampus kami ada UKM Paduan Suara, sehingga bakat kami bisa dikembangkan di UKM ini. Inilah salah satu rahasia sukses kami juara, karena bakat kami memang terasah di INSTIKA,” kata Shinta Nuriyah, sebagaimana dikutip dari website INSTIKA, instika.ac.id.

Tidak jauh beda dengan yang disampaikan Shinta, Aimmatul Musyammita juga merasa diuntungkan dengan adanya UKM Paduan Suara. Melalui UKM ini dirinya bisa terus berlatih mengembangkan bakatnya di bidang tarik suara.

“Alhamdulillah, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para dosen dan teman-teman di PSM INSTIKA yang terus mendorong kami untuk menjadi yang terbaik,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kemahasiswaan, Rosidi Bahri, M.Ag., menyampaikan di INSTIKA ada berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa yang bisa menampung bakat dan minat mahasiswa yang beragam, seperti di bidang Paduan Suara, Qiraah, Bahasa Arab, Sastra, Kerajinan Tangan, dan lain sebagainya.

Baca Juga:  Cinta Rasulullah, Yaspimu Gelar Peringatan Maulid Nabi

“Kami mendorong mahasiswa untuk mengembangkan bakat dan minatnya di berbagai UKM yang telah disediakan. Diharapkan melalui UKM pengalaman dan pengetahuan mahasiswa semakin bertambah. Tidak harus meraih juara, tetapi apabila meraih juara, seperti dua mahasiswi yang meraih juara di Ghina Araby ini kami sangat bersyukur,” kata Rosidi.

Rektor dan seluruh civitas academica INSTIKA mengucapkan selamat dan sukses kepada Aimmatul Musyammita dan Shinta Nuriyah yang telah meraih juara pada Lomba Ghina Araby tingkat Nasional di UIN Walisongo Semarang.

INSTIKA mendelegasikan sembilan mahasiwa untuk mengikuti Lomba Insya’, Khitobah, Puisi dan Gina Araby.

Redaktur: Hairul Anam

WhatsApp chat