Resmi Dibuka, GISANU II di Pamekasan Diikuti 568 Peserta

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Giat Santri Nusantara (GISANU) 2022 Jawa Timur yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Bustanul Ulum, Angsanah, Palengaan, Pamekasan, resmi dibuka, Ahad (3/7/2022).

Ketua Panitia GISANU II Mohammad Dafir mengatakan, jumlah peserta dalam kegiatan ini berjumlah 568 orang, dengan rincian 62 sangga, terdiri dari 27 sangga putra dan 35 sangga putri.

“Nanti semua peserta akan berkontestasi dalam berbagai lomba, di antaranya lomba pionering, PBB, yel-yel, aswaja, hantaran, dan videografi,” ungkap Ketua PAC IPNU Tlanakan itu.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan Akhmad Zaini mengungkapkan, terdapat tiga fungsi utama dalam pramuka Ma’arif NU; sebagai anggota pramuka, santri dan pramuka di bawah naungan NU.

“Maka kita harus bersyukur, terdapat kelebihan yang kita milik, kita akan diakui sebagai santri KH. Hasyim Asy’ari dan akan berkumpul dengan para waliyullah,” jelasnya saat bertindak sebagai pembina upacara pembukaan.

Baca Juga:  Padepokan Pagar Nusa Hizbullah Sukses Gelar Training of Trainer

Sedangkan Pengasuh Pesantren Bustanul Ulum KH. Taufik Hasyim mengaku bangga dan senang acara GISANU Jatim bisa digelar di Pamekasan tepatnya di pondok NU.

“Saya ucapkan selamat datang di tempat kami, di rumah kami, di pelosok desa, di pegunungan, semoga para peserta yang hadir dari berbagai daerah ini bisa betah di pondok kami,”

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Kemenag Pamekasan Ahmad Mawardi, Ketua LP Ma’arif NU Jatim Noor Shodiq Askandar, dan Ketua LP Ma’arif Pamekasan Samsul Arifin.

Reporter: Badrut Tamam
Redaktur: Zul

WhatsApp chat