Doakan Keselamatan Jemaah Haji, Kemenag dan GP Ansor Pamekasan Gelar Mujahadah Akbar

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Kepala Kemenag H Mawardi, Kasi PD Pontren, Kasi Pendma, Kasi Pais, dan pejabat teras lainnya hadir di acara Mujahadah Akbar bersama Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pamekasan, Rabu malam (06/07/2022).

Kegiatan yang dikonsentrasikan di Aula Lantai II PCNU Pamekasan ini dilangsungkan secara offline dan zoom meeting yang diikuti oleh seluruh kader GP Ansor, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) dan seluruh Penyuluh Agama Islam di masing-masing kecamatan.

iklan

“Tujuannya, guna mendoakan kelancaran dan keselamatan jemaah haji Indonesia khususnya asal Pamekasan,” tegas Ketua PC GP Ansor Pamekasan Syafiuddin.

Wakil Rais Syuriah PCNU Pamekasan KH. Wahdi Musyaffak yang hadir dalam kesempatan tersebut mengapresiasi PC GP Ansor Pamekasan. Termasuk menyikapi positif kekompakan pimpinan dan pejabat teras Kemenag Pamekasan yang kompak hadir.

Baca Juga:  1.000 Warga Bangil Jalani Istighosah Jumat Legi

Ketua PC GP Ansor Pamekasan Syafiuddin menyatakan, fakta tersebut menjadi sinyal yang baik. Yang terpenting ialah doa bersama tersebut bisa diijabah. Sehingga, jamaah haji asal Indonesia khususnya dari Pamekasan dimudahkan dalam menjalankan ibadah.

Dalam sambutannya, wakil rakyat di DPRD Pamekasan ini menyampaikan apresiasi atas dukungan Kepala Kemenag Pamekasan terhadap program-program GP Ansor dan NU, termasuk kegiatan Mujahadah Akbar.

“Alhamdulillah, koordinasi antara PC GP Ansor dan Kemenag Pamekasan sampai sejauh ini sangat baik, sehingga berbagai program yang dilaksanakan bersama, termasuk acara malam ini bisa berjalan dengan baik dan lancar,” ucap alumnus Universitas Islam Madura itu.

Baca Juga:  2 Santri Rumah Tahfidz Hidayatul Quran Ikuti Lomba Tingkat Jatim

Dalam kesempatan yang sama, Kemenag Pamekasan H Mawardi menyampaikan, pelaksanaan Mujahadah Akbar yang tiada lai untuk mendoakan jemaah haji ini merupakan instruksi Gus Yaqut Cholil, Ketua Pimpinan Pusat GP Ansor yang saat ini menjabat Menteri Agama Republik Indonesia.

“Kita juga ingin mendoakan, semoga fasilitas dan pelayanan pelaksanaan haji tahun ini di bawah kepemimpinan Gus Menteri (Gus Yaqut, Red) terus maksimal dan semakin luar biasa,” tegas jebolan Pascasarjana Unisma Malang itu.

Redaktur: Hairul Anam