News  

Gelar Ngaji Organisasi, Upaya GP Ansor Kadur Upgrading SDM Kader

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Kadur, Pamekasan menggelar ngaji organisasi di Pesona Gagah Cafe dan Resto, Kamis malam (7/7/2022).

Ngaji organisasi ini dihadiri langsung oleh pengurus Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Timur dan Pimpinan Cabang (PW) GP Ansor Pamekasan.

iklan

Menurut Ketua PAC GP Ansor Kadur Fathorrahman, kegiatan ini sebagai langkah konkret untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) pengurus dan kader. Tujuannya, agar mereka mampu mengelola organisasi yang digelutinya sesuai dengan perkembangan zaman.

Baca Juga:  Persepam Menang, Madura FC Gagal Tembus 8 Besar

“Sumber daya pengurus dan kader memang harus terus di-upgrade. Jika tidak demikian, mereka akan ketinggalan kereta, tidak bisa menyesuaikan diri dengan tuntutan zaman,” kata Fathorrahman.

Sementara, lanjut alumnus Pesantren Raudhah Najiyah Sumenep itu, perkembangan zaman saat ini semakin gesit, teknologi merajalela. Dia menginginkan, setidaknya kader Ansor harus selalu siap memanfaatkan era digital untuk kemajuan organisasi.

“Makanya kami menuntut kader bisa memanfaatkan teknologi, itu untuk peningkatan organisasi,” imbuhnya.

Sedangkan Sekretaris PC GP Ansor Pamekasan Miftahul Munir menyebutkan, kegiatan semacam ini harus rutin dilaksanakan, terutama di tingkatan akar rumput. “Sebab ini output-nya jelas, untuk keberlangsungan Ansor ke depan,” tegasnya.

Baca Juga:  Mahasiswa IAIN Madura Ini Gugat Feminisme Lewat Buku

Dalam kesempatan ini pula diberlangsungkan rapat kerja tahun ke-2 dan persiapan akreditasi PAC GP Ansor Kadur.

Reporter: Bahrul Rosi
Redaktur: Zul