Pamekasan Football Academy U11 dan U13 Sukses Gelar Latihan Perdana

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Latihan perdana Pamekasan Football Academy (PFA) U11 dan U13 berjalan lancar. Bahkan, diwarnai semangat tinggi dari pemain dan orang tua masing-masing pemain, Selasa (12/7/2022).

Kegiatan tersebut bertempat di lapangan Pesad Centre sebagai Homebase PFA dari tiga lapangan yang akan ditempati nantinya.

Ketua Pamekasan Football Academy Hery Purwanto memberikan motivasi tinggi kepada pemain untuk lebih giat dalam berlatih sepak bola. Hal itu guna menambah jam berlatih dan bertanding. Sebab, mereka akan diikutkan PFA di berbagai event tournament, baik di dalam atau di luar Madura.

Hery menyampaikan, kesuksesan itu dimiliki oleh pemain yang punya semangat berlatih dalam sepak bola.

“Di samping itu, tidak segan untuk mengikuti kompetisi Piala Soeratin tingkat Jawa Timur,” tegas pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris KONI Pamekasan tersebut.

Afifi Abd. Azis selaku Sekretaris PFA menyampaikan, banyak talenta yang mumpuni yang dimiliki oleh masing masing pemain PFA U11 dan U13. PFA diisi oleh berbagai pemain asal SSB yang ada di Pamekasan.

Baca Juga:  Lawan Hougang United, AQ Janjikan Wajah Baru Madura United

Mereka telah menjalani Talent Scouting oleh pelatih dalam event Pamekasan Youth Fun League yang dilaksanakan pada bulan Februari 2022 di Pamekasan. Sampai saat ini, banyak yang menghubungi putranya untuk masuk dalam PFA, karena saat pendaftaran kemarin masih dalam nuasa liburan sekolah, jadi masih banyak yang rekreasi atau berlibur.

Untuk calon pemain PFA U15 dan U17 masih dalam pantauan tim talent scouting di Pamekasan Youth Fun League yang masih berjalan pertandingannya.

Bertindak selaku Direktur Reknik PFA adalah Head coach Ramly yang biasa disapa coach Patheng. Dia menyampaikan siap untuk mengarahkan dan mendampingi rekan pelatih dalam teknik melatih pemain.

Baca Juga:  Mantan Bek Persija Resmi Gabung Madura United

“Kami tidak khawatir sebenarnya, karena semua rekan pelatih PFA memiliki semangat luar biasa dan sudah berlisenci C semua. Jadi mudah menjelaskan kepada rekan pelatih,” pungkas coach Pathenk yang juga menjadi pelatih kepala Persepam.

Diharapkan, PFA bisa menorehkan prestasi gemilang yang membanggakan Pamekasan ke jenjang yang lebih tinggi.

Susunan pengurus Pamekasan Football Academy

1. Pembina:
Asosiasi PSSI Kabupaten Pamekasan.

2. Penasehat
Exco PSSI Kabupaten Pamekasan.

3. Ketua: Heri Purwanto, SE

4. Sekretaris: Afifi Abd. Azis

5. Bendahara: Amelia Dwi Putri

Bidang Kepelatihan

1. Direktur Teknik:
Head Coach Ramly

2. Pelatih U11: Coach Moh. Djakfar dan Coach Ahmad Zaini

3. Pelatih U13: Coach Eko Setiawan dan Coach Rama Budi Mulyana.

4. Pelatih Kiper: Coach Rozi

5. Pelatih U15 dan U17: Coach M. Ramly Efendy dan Coach Miftahor Rahman. (*)

WhatsApp chat