Optimalkan Pembelajaran Osborn, Tim Abdimas Unira Lakukan Bimbingan terhadap Guru Sekolah

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Dalam mengoptimalkan pembelajaran terhadap siswa di sekolah, Tim Pengabdian kepada masyarakat (Andimas) Universitas Madura (Unira) lakukan kegiatan bimbingan teknis di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Pondok Pesantren Nurul Karomah, Rabu (13/7/2022).

Ketua Tim Abdimas Unira Harfin Lanya mengatakan, kegiatan yang mengangkat tema “Penerapan Model Pembelajaran Osbron Berbasis Teknologi untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Pesantren di Kabupaten Pamekasan” tersebut dilaksanakan selama tiga hari, terhitung sejak 13 Juli hingga 15 Juli 2022.

Kegiatan itu ditujukan kepada semua semua guru agar nantinya bisa menerapkan Model Pembelajaran Osbon.
“Hal tersebut nanti akan bisa membuat minat belajar siswa semakin baik dan hasil belajar siswa semakin meningkat,” jelasnya.

Model Pembelajaran Osbon menggunakan teknik brainstorming dengan enam langkah yaitu penemuan tujuan, penemuan fakta, pemecahan masalah, penemuan gagasan, penemuan solusi, dan penerimaan.

Baca Juga:  Sasar Petani dan Peternak, Dosen Fakultas Pertanian Universitas Madura Lakukan Pelatihan Pengolahan Limbah Pertanian Jadi Biscuit Ternak

Lebih lanjut Harfin menambahkan, pihaknya akan terus melakukan pendampingan hingga para guru bisa menerapkan pembelajaran tersebut dengan baik.

“Pendamping itu untuk memberikan pendampingan terhadap pembuatan perangkat pembelajaran, dan akan dilakukan evaluasi. Serta diakhir, kita juga bisa mengecek bagaimana penerapan itu dilakukan,” sambungnya.

Disebutkan, kegiatan pengabdian kepada masyarakat (Abdimas) ini dalam rangka menjalankan Tridharma Perguruan Tinggi yang beranggotakan para dosen dan mahasiswa.

Reporter: Bahrul Rosi

Redaktur: Zul

WhatsApp chat