News  

Gelar Diklatsar, Komitmen Setia GP Ansor Galis Jaga Ulama dan NKRI

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Guna menciptakan kader tangguh yang siap siaga menjaga ulama, Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda (PAC GP) Ansor Kecamatan Galis laksanakan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) I Barisan Ansor Serbaguna (Banser).

Diklatsar ini diikuti 70 peserta dan akan berlangsung selama tiga hari, sejak tanggal 22 hingga 24 Juli 2022 di Pesantren Miftahul Qulub, Polagan, Galis, Pamekasan, Jawa Timur.

Ketua PAC GP Ansor Galis Fahri mengungkapkan, Diklatsar yang diselenggarakannya sebagai bentuk komitmen untuk terus menjaga negara dan ulama.

“Tapi yang terpenting bukan hanya kuantitas, tapi juga kualitas dari lulusan Diklatsar ini nantinya yang benar-benar bisa menjadi kader militan dalam membesarkan dan mengawal perjuangan organisasi,” jelasnya saat memberikan sambutan.

Baca Juga:  Ketua Ansor Pamekasan: Hari Santri; Momentum Melawan Ketidakmandirian

Hal senada juga diungkapkan Ketua PC GP Ansor Pamekasan Syafiuddin. Dia berharap alumni Diklatsar nantinya benar-benar berniat berkorban sekuat tenaga untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Ansor Banser adalah masa depan NU, karena itu mereka punya kemandirian , punya harga diri untuk membentengi agama bangsa dan Negara ini,” tutur anggota DPRD Pamekasan itu.

Reporter: Badrut Tamam
Redaktur: Zul

WhatsApp chat