Fathul Qorib, ASN Alumnus UGM yang Resmi Jadi Anggota Banser di Pamekasan

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Pamekasan Fathul Qorib resmi menjadi anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser). Kepastian itu dia peroleh setelah berhasil mengikuti seluruh rangkaian Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) di Pondok Pesantren Miftahul Qulub, Polagan, Galis, Pamekasan, Jawa Timur, Ahad (31/07/2022).

Alumnus Pascasarjana Universitas Gajah Mada (UGM) itu menjalani sejumlah ujian yang cukup berat untuk menjadi anggota Banser. Namun dia menjalaninya dengan bersemangat dan tidak ingin kalah dengan puluhan calon anggota Banser lainnnya.

Baca Juga:  Gelar Diklatsar, Komitmen Setia GP Ansor Galis Jaga Ulama dan NKRI

Qorib mengaku, dirinya berhutang budi kepada Banser setelah mengetahui bahwa kakeknya saat berjuang melawan PKI dibantu dan dijaga oleh Banser.

“Dengan masuknya saya ke Banser ini, adalah semacam penebusan hutang atas jasa Banser terhadap kakek saya di zaman (penjajahan) itu,” jelas pria kelahiran Pademawu Barat itu.

Selain itu, dia berharap kepada ASN lain untuk mengikuti Diklatsar sebagai bentuk pelatihan dalam mengabdikan diri terhadap bangsa dan negara.

“ASN memang sudah mengabdi, cuman istilahnya ada bentuk pengabdian lain yang sekiranya bisa disumbangsihkan sebagai ASN dalam memiliki tekat kecintaan terhadap negeri ini, karena Banser merupakan salah satu pilar utuhnya NKRI ini,” Lanjutnya

Baca Juga:  ASN Baru, Bupati Pamekasan: Wajib Memiliki Etos Kerja Tinggi

Sementara Ketua PC GP Ansor Pamekasan Syafiuddin mengungkapkan, Qorib memang bertekad untuk menjaga dan merawat keutuhan bangsa tidak hanya lewat ASN saja.

“Beliau pernah bercerita kepada saya bahwa dirinya terharu melihat pengabdian Banser yang begitu tulus dengan tanpa digaji,” kata anggota DPRD Kabupaten Pamekasan itu.

Reporter: Badrut Tamam
Redaktur: Zul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp chat