10 Muharram, Pemdes Gagah bersama KKN IAI Al-Khairat Santuni Anak Yatim

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Pemerintah Desa (Pemdes) Gagah, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan menyantuni anak yatim dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah, Minggu malam (7/8/2022), di Pesona Gagah Cafe and Resto.

Kegiatan tersebut terselenggara bekerjasama dengan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan.

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara Abd. Rosyid, santunan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah desa terhadap kaum dhuafa, terutama anak yatim.

“Sebenarnya santunan anak yatim sudah biasa kami lakukan. Hanya saja saat ini bertepatan dengan momentum 10 Muharram 1444 Hijriyah,” ujarnya.

Baca Juga:  Gus Yaqut Jadi Menag, Ketua Ansor Pamekasan Pertegas Spirit Perdamaian

Menurut Alumnus Universitas Islam Madura (UIM) itu, di bulan Muharram ini dianjurkan untuk melakukan perbuatan-perbuatan baik. Seperti kegiatan yang memberikan kebermanfaatan bagi sekitar, terutama untuk kaum yang kurang mampu.

“Kami datangkan mereka (anak yatim) untuk bersama-sama memanjatkan doa untuk kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara Kepala Desa Gagah Hendra Budi Krisna mengatakan, desa belum dikatakan maju apabila masih terdapat masyarakat yang tidak mampu.

Maka dari itu, kata Kades Hendra, pihaknya tidak pernah lelah mengurai dan mencarikan solusi dalam setiap permasalahan yang bersentuhan dengan kesejahteraan masyarakat melalui beberapa inovasi program.

Baca Juga:  Masuk Pasar Pedotan, Babi Hutan Ini Dikira 'Ngepet'

“Jadi santunan ini hanya bagian kecil dari kepedulian kami terhadap masyarakat tidak mampu,” tuturnya.

Untuk itu, pihaknya meminta dukungan dan doa seluruh masyarakat dalam menjalankan roda pemerintah desa. Agar kemajuan desa dan kemakmuran masyarakat hanya menjadi isapan jempol belaka.

“Kami butuh dukungan dan doa dari semua pihak, terutama masyarakat. Sehingga cita-cita bersama bisa segera tercapai,” tukasnya.

Reporter: Bahrul Rosi

Redaktur: Zul

WhatsApp chat