Meski Dihuni Banyak Pemain Baru, Pelatih Madura United Menilai Persebaya Masih Tim Kuat

Pelatih Madura United
Pelatih Madura United Fabio Lefundes saat memimpin latihan di Madura United Training Ground (MUTG). (Foto: Madura United FC)

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Selepas menjaga konsistensi selalu menang setiap laga, Madura United langsung mengalihkan konsentrasi ke laga pekan keempat Liga 1 2022-2023. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini akan melawat ke markas Persebaya Surabaya, Minggu (14/8/2022) sore. 

Meski laga bertajuk Derby Suramadu itu masih akan digulirkan akhir pekan ini, Pelatih Madura United Fabio Lefundes mulai bicara soal kekuatan Persebaya. Menurutnya, pada musim ini, tim yang berjuluk Bajul Ijo itu tetap memiliki kualitas dan tim yang kuat.

Fabio mengaku, kualitas Persebaya tidak banyak mengalami penurunan walaupun ditinggal  sejumlah pemain berkualitas. Seperti Taisei Marukawa yang pindah ke PSIS Semarang, Bruno Moreira yang hengkang, serta sejumlah pemain lokal yang tidak bersama kembali musim ini.

Di klasemen sementara Liga 1 2022-2023, Persebaya berada di posisi 11 dengan mengemas tiga poin atau hanya sekali menang dan dua kali kalah. Namun, Fabio enggan menganggap remeh klub asuhan Aji Santoso itu.

Baca Juga:  Ini Alasan Cameron Watson Gabung Madura United

“Banyak pemain pindah dari Persebaya (Surabaya), namun mereka masih dan tetap kuat musim ini. Ada beberapa perubahan di tim itu,” jelas Fabio.

Juru taktik asal Brasil itu juga menyampaikan, tidak sabar segera melakoni laga Derby Suramadu pertama musim ini. Dia bertekad akan berusaha berikan sajian yang menarik dan berupaya merebut poin maksimal.

Sedangkan gelandang Madura United Zulfiandi meminta rekan timnya untuk segera menyudahi euforia kemenangan lawan Persik Kediri. Sebab, harus segera fokus melakukan persiapan menghadapi Persebaya.

“Fokus Persebaya dan fokus persiapan kami sendiri,” ucapnya.

Baca Juga:  Menang Atas PS Kota Pahlawan, Manajer Persepam Sebut Kado Hari Jadi Pamekasan

Tercatat pada dua kali pertemuan keduanya di Liga 1 musim lalu, Madura United tidak berhasil meraup poin. Kalah 1-0 di putaran pertama dan menelan kekalahan 2-1 di putaran kedua.

Sumber: Kabar Madura

Editor: Zul

WhatsApp chat