Derby Suramadu, Madura United Pusatkan Latihan di SGB

MEDIAJATIM.COM | Bangkalan – Madura United akan melanjutkan Liga 1 2022-2023 dengan bertandang ke markas Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (12/8/2022) sore.

Guna menatap laga bertajuk Derby Suramadu itu, Pelatih Madura United Fabio Lefundes memilih untuk bersiap dekat dengan venue pertandingan. Fachruddin W Aryanto dan kolega akan mulai persiapan di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Madura sejak Rabu (9/8/2022) selepas jalani rest recovery tiga hari.

Langkah tersebut diambil agar masa persiapan tidak terjeda-jeda. Sejak hari ini, anak asuhnya akan langsung fokus menatap laga kontra tim berjuluk Bajul Ijo itu tanpa butuh masa rest kembali.

Baca Juga:  Persiapan Liga 1, Madura United Gelar Latihan Perdana di Pamekasan

Jika Madura United tetap berlatih di Pamekasan, kata Fabio, pihaknya harus menyisakan satu hari untuk menurunkan intensitas latihan. Alasannya, pihaknya akan melakukan perjalanan yang memakan beberapa jam dari Pamekasan.

“Sejak latihan besok (Rabu, 10 Agustus 2022), kami akan langsung fokus dan terus menaikkan intensitas latihan hingga waktunya bertanding. Pilihan ini diharapkan bisa membuat kami kembali raih hasil bagus,” ucapnya kepada Kabar Madura sebelum meninggalkan Pamekasan, Selasa (9/8/2022).

Sebelum langsung desain latihan fokus Persebaya Surabaya, arsitek asal Brasil ini menyampaikan, meski menang atas Persik Kediri, pihaknya masih memberikan catatan. Dia akan menyelesaikannya pada sesi latihan pertama di Bangkalan.

Baca Juga:  Gomes Siapkan Strategi Menyerang Lawan PSM

“Walaupun menang, bukan berarti kami sempurna. Kami tidak boleh cepat puas, harus terus lebih baik dan evaluasi kekurangan sekecil apapun. Setiap laga harus lebih baik,” imbuhnya.

Diketahui, pada pekan ketiga, Madura United sempat kesulitan pada babak pertama membongkar pertahanan Persik Kediri. Serta, jumlah peluang berbahaya lebih sedikit, saat menghadapi tim yang cenderung bertahan seperti yang dilakukan Persik Kediri.

Sumber: Kabar Madura

Editor: A6

WhatsApp chat