Jelang Bentrok Persis Solo, Fachruddin Ulas Tangguhnya Jaimerson

MEDIAJATIM.COM | Kapten Madura United Fachruddin W Aryanto akan reuni dengan bek asing Persis Solo Jaimerson Xavier. Perjumpaan tersebut saat kedua kesebelasan bentrok di Stadion Manahan Solo, Selasa (23/8/2022) malam.

Diketahui, keduanya telah lama bermain bersama saat Jaime masih di Madura United sejak musim 2019 hingga Liga 1 2021-2022 berakhir. Musim ini, Laskar Sape Kerrab ini tidak memperpanjang kontrak bek asal Brasil itu.

Fachruddin dan Jaime telah mempersembahkan banyak prestasi untuk Madura United, terutama musim 2019. Pada musim tersebut, Madura United mampu memecahkan rekor di Piala Presiden dengan pertama kali mampu lolos dari perempat final hingga menjadi Juara III Bersama.

Baca Juga:  Seru! Persepam Berhasil Bungkam Pertamina FC 4-0

Gelar serupa juga didapatkan tim dengan kostum kebanggaan loreng merah putih itu di Piala Indonesia. Fachruddin dan Jaime membantu tim bisa melaju ke semi final, walaupun harus tandas di tangan PSM Makassar kala itu.

Jelang saling berhadapan dengan temannya itu, Fachruddin menilai, Jaime merupakan salah satu bek yang tangguh di lini pertahanan. Sehingga, dia mengingatkan, rekan setimnya agar bisa menembus sektor pertahanan Persis Solo.

“Jaime, bek yang kuat, yang sudah memenangkan gelar bersama Persija dan sekarang berada di Persis. Saya lama main bersama dia, saya tahu kualitasnya. Tapi, saya yakin Madura United bisa berikan yang terbaik demi hasil yang bagus pula,” kata stoper yang biasa disapa Cak Ndin ini.

Baca Juga:  Madura Melejit, Arema Terjepit

Musim ini, Fachruddin menjadi salah satu pemain kunci di tangan dingin Pelatih Madura United Fabio Lefundes. Bek asal Klaten itu belum tergantikan sejak pekan pertama hingga kelima lawan Dewa United kemarin.

Sumber: Kabar Madura

WhatsApp chat