8 Laga Absen, Bayu Gatra Kembali Berlaga Bersama Madura United

MEDIAJATIM.COM | PAMEKASAN – Winger Madura United Bayu Gatra Sanggiawan jalani laga pertama di Liga 1 2022-2023. Dia baru kembali berlaga, lantaran baru pulih cedera. Dia sudah lama menepi usai terbekap cedera saat laga pertama penyisihan grup Piala Presiden 2022.

Dengan kembalinya ke lapangan hijau dalam pertandingan Liga 1, Bayu Gatra tercatat sudah absen selama 162 hari di laga kompetisi domestik tertinggi Indonesia. Terakhir bermain, pada pekan ke-34 Liga 1 2021-2022, tepatnya saat berhadapan dengan Persikabo 1973, 29 Maret 2022.

Lalu, pemain keturunan Pamekasan itu baru bermain kembali saat hadapi Bhayangkara FC di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Kamis (8/9/2022). Bagusnya, pada momentum comeback-nya, tim Laskar Sape Kerrab bisa menang sekaligus mengunci puncak klasemen.

Bayu Gatra pun berterima kasih kepada pelatih Madura United Fabio Lefundes. Lantaran, dia telah diberi kesempatan bermain, terutama di laga yang berat. Karena, tim yang berusia enam tahun ini sebelumnya punya kutukan tidak pernah menang lawan Bhayangkara FC di Liga 1.

Baca Juga:  Madura United Berhasil Curi Poin di Kandang Arema

“Saya mau mengucapkan terima kasih kepada Coach Fabio (Lefundes), karena sudah bantu kami hingga seperti sekarang. Saya sekarang akan fokus untuk bantu tim terus bisa konsisten,” kata Bayu usai laga berakhir.

Pada laga tersebut, Bayu Gatra sejak menit pertama hingga peluit panjang. Dia hampir membantu Madura United mengakhiri pertandingan dengan skor 2-0. Namun sayang, tendangannya pada masa injury time hanya membentur mistar gawang.

Sehingga, pertandingan antara Madura United kontra Bhayangkara FC hanya berakhir 1-0. Gol kemenangan itu dicetak oleh Hugo Gomes dos Santos Silva melalui eksekusi direct free kick pada menit ke-30.

Baca Juga:  Soal Pemain Asing Madura United, RD: Ketiganya dari Brasil

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

WhatsApp chat