Gelar PKKMB, Universitas Madura Kokohkan Komitmen Cetak Mahasiswa Berprestasi

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan — Universitas Madura (Unira) resmi membuka kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2022-2023 secara tatap muka, Jumat (9/9/2022).

PKKMB tahun ini diikuti sebanyak 10.099 mahasiswa dari 11 prodi dan 6 fakultas. Pelaksanaannya akan berlangsung selama tiga hari, hingga 11 September 2022 mendatang.

Pengenalan kampus pertama yang digelar luring pasca pandemi Covid-19 ini mengangkat tema “Mewujudkan Mahasiswa Berprestasi dan Berintegritas Melalui Merdeka Belajar Kampus Merdeka”.

“Tema ini selaras dengan komitmen Unira dalam mewujudkan mahasiswa berprestasi, serta berperilaku sesuai dengan norma sosial,” tegas Ketua Panitia PKKMB Unira 2022 Win Yuli Wardani.

Baca Juga:  Ini Harapan Wakil Ketua Umum PBNU terhadap UIN KHAS Jember

Dia berharap, mahasiswa bisa memanfaatkan kegiatan ini dengan baik untuk bisa saling mengenal antarmahasiswa maupun dengan kehidupan kampus.

“Kami menginginkan PKKBM menjadi momentum bagi mahasiswa untuk mengenal dunia kampus. Sebab, kami paham betul, dunia kampus banyak berbeda dengan dunia pendidikan yang mereka tempuh sebelumnya,” jelasnya.

Sementara Rektor Unira Faisal Estu Yulianto mengatakan, pihaknya akan terus berupaya memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik untuk mahasiswa. Melalui peningkatan fasilitas dan sumber daya manusia (SDM) yang ada.

“Alhamdulillah, Unira masih terus dipercaya menjadi kampus pilihan. Kami semakin termotivasi untuk membuktikan bahwa mereka tidak salah memilih Unira,” tegas alumnus Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya tersebut.

Baca Juga:  Koordinasi Gerakan Nasional Revolusi Mental di Pamekasan Mendapatkan Sambutan Baik

Tidak hanya itu, Faisal berharap partisipasi aktif dari orang tua mahasiswa dalam peningkatan kualitas pendidikan Indonesia, khususnya di Pamekasan.

“Semuanya harus saling support agar yang menjadi cita-cita bersama bisa segera terwujud,” tukasnya.

Reporter: Bahrul Rosi

Redaktur: Zul

WhatsApp chat