Fachruddin Tak Tergantikan di Pertahanan Madura United

MEDIAJATIM.COM | Kapten Madura United Fachruddin W. Aryanto menjadi satu-satunya pemain tim berjuluk Laskar Sape Kerrab yang belum tergantikan di Liga 1 2022-2023. Dia dimainkan sepanjang laga hingga pekan ke-9 ini atau telah berlaga selama 810 menit.

Sebelumnya, terdapat dua pemain yang tidak tergantikan di Madura United. Selain Fachruddin, terdapat bek asal Brasil Cleberson Martins yang juga memegang predikat itu. Tapi, bek asing itu hanya bertahan hingga pekan ke-8.
Lantaran pada pekan ke-9 hanya bermain selama 79 menit. Karena, dia dagantikan bek muda Kadek Raditya Maheswara, sebab terdapat sedikit masalah.

Baca Juga:  Greg dan Odemwingie Absen Lawan Arema

Pelatih Madura United Fabio Lefundes menjelaskan, peran bek yang biasa disapa Cak Ndin itu memang vital. Sehingga, juru taktik asal Brasil itu memberikan kepercayaan penuh untuk bermain sepanjang laga sejauh ini.

Selain itu, Fachruddin mendapatkan tugas sebagai pemimpin tim dengan statusnya menjabat kapten tim.

“Fachruddin punya peran bagus untuk tim. Dia sudah lama bersama Madura, pengalamannya juga bagus bersama Timnas Indonesia. Fachruddin sangat bantu tim untuk menjaga kekuatan di lini pertahanan kami,” jelasnya kepada Kabar Madura, Minggu (11/9/2022).

Kontribusi Kapten Timnas Indonesia itu di lini pertahanan sangat kuat. Tak ayal, Madura United menjadi salah satu tim yang terkuat di lini pertahanan.

Baca Juga:  Ini Alasan Presiden Madura United Pilih Beto Ketimbang Danny

Hingga pekan ke-9, tim yang berusia enam tahun ini baru kebobolan lima gol. Jumlah tersebut hanya lebih banyak satu digit gol dari capaian PSM Makassar yang hanya kebobolan empat gol.

Menurut Fachruddin, itu bukan semata peran dirinya. Melainkan, kolektivitas dan kerja keras skuad yang berbasis di Pulau Garam ini.

“Bukan hanya karena saya, ini karena semua pemain yang main selalu bekerja keras untuk tim,” tuturnya.

Sumber: Kabar Madura

WhatsApp chat