Lulinha dan Viscarra Membaik, Pelatih Madura United Bicara Kesempatan Mereka Main Lawan Persija

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Madura United bisa sedikit bernafas lega. Sebab, dua pemain yang cedera Luis Marcelo Morais dos Reis alias Lulinha dan Esteban Vizcarra menunjukkan progres yang signifikan dalam fase pemulihan.

Bahkan, kedua pemain berdarah asing itu telah mulai gabung latihan secara bertahan. Hal itu seperti saat sesi peras keringat di Madura United Training Ground (MUTG) Pamekasan, Jawa Timur (Jatim), Senin (12/9/2022) sore.

Ditambah lagi, Madura United memiliki waktu yang cukup panjang untuk melakoni laga pekan ke-10 Liga 1 2022-2023. Tim ini masih akan menantang Persija Jakarta, Sabtu (17/9/2022) atau terdapat rentan waktu sepekan untuk hadapi tim berjuluk Macan Kemayoran itu.

Baca Juga:  Gara-gara Ini, Madura United Berpotensi Gagal Lawan Persib

Kendati demikian, Pelatih Madura United Fabio Lefundes menyampaikan, kegembiraannya terkait progres pemulihan cedera kedua pemainnya berangsur cepat. Namun, dia tidak akan langsung memastikan, mereka langsung siap tempur.

Juru taktik asal Brasil itu akan menerangkan, akan mengambil langkah mengobservasi sebelum memutuskan berlaga. Karena, dia punya prinsip tidak akan memaksakan pemain yang belum fit 100 persen untuk berlaga. Namun, saat mereka sudah siap main, kata Fabio, tidak mungkin dirinya masih menyimpannya.

“Kami masih akan pantau terus bagaimana progres dari Lulinha dan Esteban Vizcarra. Waktu masih panjang untuk lawan Persija Jakarta. Kami punya waktu cukup, lihat saja nanti saat waktu sudah hampir, mereka dipastikan bisa atau bagaimana,” jelasnya.

Baca Juga:  Gantikan Odemwingie, Thiago Siap Cetak Gol

Lulinha sudah absen sejak Madura United tersungkur pertama kali musim ini di kandang Persis Solo Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (23/9/2022). Sedangkan, Vizcarra baru absen satu laga saat hadapi Bhayangkara FC pekan kemarin.

Sumber: Kabar Madura

WhatsApp chat